Motivasi Petani Singkong, Babinsa Bantu Rawat Tanaman -->

Motivasi Petani Singkong, Babinsa Bantu Rawat Tanaman

28 Apr 2021, April 28, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur -Koramil 06/Darul Aman Kodim 0104/Aceh Timur melalui Serda Rustan Adi Chandra melaksanakan pendampingan pertanian kepada petani ubi kayu/ singkong yang sedang merawat tanaman dilahan seluas 2 rante milik Muhtaruddin yang berlokasi di Desa Alueluddin Dua, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (28-04-2021).

Singkong atau ubi kayu merupakan produksi hasil pertanian pangan ke dua terbesar setelah padi, sehingga singkong mempunyai potensi sebagai bahan baku yang penting bagi berbagai produk pangan dan industri. Singkong biasanya dijadikan olahan pangan karena kandungan kerbohidratnya yang tinggi, sedangkan daunnya biasa gunakan untuk bahan sayuran. 

Serda Rustan Adi Chandra menyampaikan, kali ini saya membantu Pak Muktar salah satu warga binaan yang sedang merawat tanaman miliknya, “kami mebersihkan tanaman dari rumput liar yang tumbuh diseputaran lahan dan dapat menggangu proses pertumbuhan tanaman singkong”, ucapnya. 

Lanjutnya, untuk mendapatkan hasil atau produksi maksimal dalam penanaman singkong, harus diperhatikan dalam penyiapan lahan, pemilihan bibit yang baik, jarak tanam, penyiangan rumput hingga pemupukkan tepat waktu.

Muhtaruddin selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Serda Rustan yang selalu aktif mendampingi kami dari penyiapan lahan, pengolahan dan sampe perawatan tanaman babinsa selalu hadir mendampingi para petani, pungkasnya.


Red,

TerPopuler