Proyek Irigasi Yang Di Kp.Legok Panglay Desa Marga Asih Diduga Proyek Siluman Dengan Tidak Adanya Papan Informasi Proyek -->

Proyek Irigasi Yang Di Kp.Legok Panglay Desa Marga Asih Diduga Proyek Siluman Dengan Tidak Adanya Papan Informasi Proyek

Apr 18, 2021, April 18, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kab.Bandung - Proyek Irigasi  Di Kp.Legok Panglai Desa Marga Asih Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung   Diduga Tidak Sesuai Spek Dan Tidak Ada Ketransfaranan Dengan Tidak Memasang Papan informasi Publik, Seakan Seperti Proyek Siluman   (13/04/2020)

Proyek pembangunan saluran irigasi yang diperuntukan bagi jalur pengairan Sawah yang ada diwilayah Kp.Legok Panglay diduga tidak memenuhi Spek Serta tidak adanya ke Trasfarana dengan tidak adanya Papan Informasi Publik terpasang di lokasi Pengerjaan Proyek Irigasi tersebut.

Hasil Pantauaan dilapangan  beberapa Awak Media di lapangan, ditemukan bahwa proyek saluran irigasi ini tidak dilengkapi dengan informasi papan proyek, sehingga masyarakat tidak bisa mengetahui dan mengakses informasi proyek tersebut, serta pembangunannya tidak sesuai Spek," Dimana dalam pemasangan batu pondasi tidak digali terlebih dahulu, padahal bagian bawah Pondasi tersebut tanah lumpur.otomatis Bertahan Lama.

Aturan tersebut sudah jelas tertera dalam UU No. 14 Tentang Keterbukaan Informasi Publik. Selain UU KIP, ada beberapa aturan lain yang mempertegas tentang transparansi pelaksanaan program pemerintah.

Seperti Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 29/PRT/M/2006 tentang Pedoman Persyaratan Teknis Bangunan Gedung (Permen PU 29/2006) dan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 12/PRT/M/2014 tentang Penyelenggaraan Sistem Drainase (Permen PU 12/2014).

Adapun secara teknis, aturan tentang pemasangan papan pengumuman proyek biasanya diatur lebih detail oleh masing-masing provinsi.

Berarti jika di lapangan terdapat sebuah proyek seperti yang terpantau Di Kp.Legok Panglai Desa Marga Asih Kecamatan Cicalengka
yang tidak Memasang  Papan Pengumuman Proyek, sudah jelas Proyek tersebut bisa disebut Proyek Siluman.

Sampai berita ini di turunkan pihak Proyek belum dapat di temui untuk dilakukan konfirmasi. (Tim)


Jurnalis : nang Obet

TerPopuler