Puluhan Tahun Tanah Dipakai Bangunan Sekolah SD Negri Cikandang" Ahli Waris Tanah Sekarang Menuntut pihak Dinas untuk Membayarnya -->

Puluhan Tahun Tanah Dipakai Bangunan Sekolah SD Negri Cikandang" Ahli Waris Tanah Sekarang Menuntut pihak Dinas untuk Membayarnya

Apr 18, 2021, April 18, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Berawal dari ketidak pastian penggantian tanah yang di pakai sebagai Bangunan Sekolah SDN Cikandang Desa Sindanggalih Kec.Cimanggung yang berjalan udah puluhan tahun.

Ahli Waris Emod Irnawi merasa dirugikan karena selama puluhan Tahun tidak menikmati hasil dari tanah tersebut yang dulunya adalah sawah sebagai hasil ladang tani.

Mamun semenjak dijadikan Sekolah Dasar total tidak ada sama sekali penggantian dari pihak Dinas terkait.

Dan sekarang Ahli Waris Emod Irmawi menuntut Kepihak Dinas terkait agar segera dibayar ke pihak Ahli waris agar tidak di jual ke pihak lain,Ujar Ahli Waris Emod.

Ahli waris Emod Irnawi awalnya sempat putus asa dengan ketidak pastian dan permainan oknum-oknum yang bermain dibelakang agar para ahli waris diam jangan sampai menuntut, namun semua itu kami beranikan demi menuntut hak kami yang di rampas selama puluhan tahun sampai orang tua kami meninggal pun orang tua kami tidak bisa menikmatinya mudah-mudahan sama anak cucunya bisa kenikmati.

Setelah Berdebatan Panjang antara Ahli waris Emod Irnawi akhirnya para ahli waris sepakat untuk memberanikan mengurus dan melanjutkan peninggalan mendiang Almarhum Emod Irnawi, dan Alhamdulillah semua membuahkan Hasil Dari Mulai Terbitnya Surat Keterangam Desa (SKD) Desa Sindanggalih Nomor : 590/1468/DS/XI/S-KET/2020. Yang ditandatangani oleh Kepala Desa Sindanggalih.

Menurut data yang ada dibuku di kantor Desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang bahwa nawa wajib Ipeda Emod irnawi nomor 83 tempat tinggal kolewang, tanah sawah nomor persil dan huruf bagian persil 21/21/51/51 kelas Desa dan nasional IV/V/IV/IV menurut daftar perincian luas milik m2 182/092/125/100, IPEDA RI s 66/34/89/89 sebab dan tanggal perubahan 24-08-85 kanu 1435, tanah sawah pada persil 51 kelas IV luas 125 S 89, tanah kering persil 23 kelas V luas 650 S 91

.

Red,

TerPopuler