Sambut Bulan Ramadhan Aksi Babinsa 01/Sbj Gotong Royong Bersihkan Masjid -->

Sambut Bulan Ramadhan Aksi Babinsa 01/Sbj Gotong Royong Bersihkan Masjid

Apr 11, 2021, April 11, 2021
Pasang iklan


Aspirasijabar | Aceh Timur - Serka Fahri Solihin Babinsa Koramil 01/Serbajadi Kodim 0104/Aceh Timur bersama tokoh agama dan warga binaan melaksanakan gotong royong pembersihan seputaran Masjid Al-Azhar dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H, di Desa Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (11-04-2021).

Masjid adalah tempat ibadah bagi bagi umat Islam dalam mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, tempat ibadah tentu saja identik dengan sifatnya suci dan lingkungan yang bersih, dengan tujuan setiap warga yang melaksanakan ibadah dapat di laksanakan dengan nyaman dan khusuk. 

Pada kesempatan ini babinsa Koramil 01/Sbj bersama warga melaksanakan gotong royong membersihkan Masjid Al-Azhar yang selalu rutin di lakukan oleh warga sekitar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Serka Fahri Sholihin pada kesempatan tersebut menyampaikan pembersihan lingkungan Masjid Al-Azhar ini dilakukan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H yang akan tiba dalam waktu dekat khususnya dalam pelaksanaan Salat Tarwih di Masjid Desa.

“Kita hari ini membersihkan Masjid Al Azhar selain dalam masjid kita juga fokuskan membersihkan halaman sekitar Masjid dari rumput liar dengan mencangkul dan merapihkan parit saluran pembuangan air dari masjid,” jelas Babinsa.

Kapten Chb Rofingi Akhir Saputro menambahkan kegiatan gotong royong seperti ini merupakan satu bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat yang selalu ada di tengah-tengah warganya.

 “Semoga dengan adanya kegiatan ini, masjid menjadi semakin terawat, jamaah semakin nyaman dalam beribadah, dan bisa sama-sama menjaga kebersihan di lingkungan masjid dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan,” pungkasnya.


Red'

TerPopuler