Selesai Direnovasi, TK Kartika XVII-3 Diresmikan Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII dan Pangdam XII/Tpr -->

Selesai Direnovasi, TK Kartika XVII-3 Diresmikan Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII dan Pangdam XII/Tpr

21 Apr 2021, April 21, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Pontianak - Selasa (20/4/21) - Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII Tanjungpura, Ny. Ely Nur Rahmad didampingi Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meresmikan Renovasi Pembangunan TK Kartika XVII-3 yang berlokasi di Jalan Khatulistiwa, Siantan Hilir, Pontianak Utara, Kota Pontianak. 

Acara peresmian dihadiri Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos, Kapoksahli Pangdam XII/Tpr, Brigjen TNI Ita Jayadi, Para PJU Kodam, Para Pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII Tanjungpura serta Dewan Guru.

Renovasi pembangunan TK Kartika XVII-3 dimulai sejak tanggal 16 Desember 2020 lalu, dan hari ini dinyatakan selesai. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Ny. Ely Nur Rahmad didampingi Pangdam XII/Tpr, Kasdam XII/Tpr, Perwakilan dari PT. Adhi Karya serta Wakil Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII Tanjungpura.

Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII, Ny. Ely Nur Rahmad dalam sambutannya mengatakan, sekolah merupakan investasi ilmu untuk masa depan yang paling berharga, karena di tempat inilah seorang anak dibentuk sejak usia dini, yakni sekitar usia 5-6 tahun dalam bentuk pendidikan formal. Pendidikan melalui bangku sekolah merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.
Lanjut Ny. Ely Nur Rahmad mengatakan, hal tersebutlah yang melatarbelakangi Yayasan Kartika Jaya Cabang XVIl Tanjungpura melakukan renovasi terhadap TK Kartika XVII-3. Guna kenyamanan sarana belajar untuk anak didik TK, sehingga diharapkan dalam kegiatan belajar dapat lebih maksimal.

"Namun demikian, pendidikan
yang paling utama adalah di
lingkungan keluarga, karena keluarga merupakan pilar utama untuk membentuk kepribadian serta karakter manusia Indonesia," kata Ny. Ely Nur Rahmad yang juga Ketua Persit KCK Daerah XII/Tanjungpura.

Pada kesempatan tersebut, Ny. Ely Nur Rahmad selaku Ketua Yayasan
mengucapkan terima kasih kepada
Pangdam XII/Tpr, PT. Adhi Karya dan semua pihak terkait yang telah dan mendukung pembangunan TK Kartika XVII-3 sehingga terlaksana dan selesai tepat waktu sesuai dengan harapan.

"Mengingat begitu besarnya peranan dari keberadaan TK Kartika XVI1-3 ini, saya mengharapkan kepada semua pihak yang dipercayakan untuk mengelola TK Kartika ini, agar mengutamakan kepentingan kualitas serta mutu pendidikan. Manfaatkan dan jaga dengan baik sarana dan prasarana yang telah disediakan oleh yayasan atau pengelola," pesan Ny. Ely Nur Rahmad mengakhiri. 


Sumber : (Pendam XII/Tpr)

TerPopuler