Sosialisasi PPKM Mikro, Babinsa di 23/Lgst Masuk ke Pedesaan -->

Sosialisasi PPKM Mikro, Babinsa di 23/Lgst Masuk ke Pedesaan

20 Apr 2021, April 20, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar| Langsa - Sosialisasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di Kota Langsa dilakukan Babinsa  hingga ke pedesaan.

Seperti yang dijalani personel TNI dari Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Suwandika. Babinsa masuk ke Desa-desa di Kecamatan Langsa Timur untuk mensosialisasikan PPKM mikro dan protokol kesehatan. 

Di Kecamatan Langsa Timur warganya berprofesi sebagai petani dan pedagang. Sosialisasi PPKM mikro ke Desa dilaksanakan dengan mendatangi para pengusaha mikro.

Babinsa mengajak masyarakat membiasakan diri menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M. Yakni mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. 

Danramil 23/Lgst, Kapten Kav Khairul Nizam  mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan anggotanya mengacu PPKM berskala mikro. Melalui kegiatan ini, masyarakat diharapkan bisa sadar dan mematuhi protokol kesehatan.

“Sosialisasi PPKM berbasis mikro kami lakukan sampai tingkat Desa. Harapannya bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat sampai daerah pedesaan. Sebab warga desa banyak yang menganggap biasa terkait Covid-19, sehingga keluar rumah jarang pakai masker,” katanya, Selasa (20-04-2021). 

Salah satu warga yang sedang menunggu sepeda motor nya sedang di servis dan enggan disebut namanya mengaku sudah menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Namun saat di rumah, dirinya mengakui tidak menggunakan masker karena ribet dan susah bernafas. 

“Kalau keluar rumah tetap memakai masker. Saya juga sebagai pedagang warung sembako, sering berhubungan dengan para pembeli. Jadi tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ucapnya.


Red,

TerPopuler