Tanamkan Kedisiplinan, Satgas Yonif 512 Latih PBB di Perbatasan Papua -->

Tanamkan Kedisiplinan, Satgas Yonif 512 Latih PBB di Perbatasan Papua

Apr 22, 2021, April 22, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Keerom - Untuk membentuk karakter disiplin dan bertanggung jawab, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Kalilapar melatihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anak-anak yang ditemui saat pulang sekolah di Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wadansatgas Mayor Inf Sarasin Celianto dalam rilis tertulisnya di Arso Kota, Kabupaten Keerom. Rabu (21/04/2021)

Wadansatgas menyampaikan bahwa kegiatan bimbingan belajar di luar jam sekolah tersebut sering dilakukan oleh seluruh jajaran Pos Satgas Yonif 512.

"Upaya yang dilakukan oleh anggota Pos Kalipapar ini dilakukan untuk membantu keterbatasan jumlah guru/tenaga pendidik yang ada di wilayah perbatasan" tutur Mayor Sarasin.

"Selain itu, kegiatan ini diberikan kepada anak-anak agar memiliki jiwa yang percaya diri, betanggung jawab dan disiplin" imbuhnya

Meteri PBB adalah materi dasar yang hampir tidak pernah diterima oleh anak-anak karena minimya jumlah guru yang menguasai ilmu tentang PBB.

Minggus Ibe (10) salah satu anak Kampung Sach yang dilatih oleh anggota Pos Kalilapar mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos karena telah melatih cara baris-berbaris yang benar.

"Terima kasih abang Pos tentara yang sudah melatih kami PBB, kami sangat bangga karena di latih langsung sama abang tentara kami tidak pernah berlatih PBB, apalagi selama Covid-19 tidak ada upacara di sekolah jadi kami tidak pernah baris berbaris lagi" ucap Minggus.


Sumber : (Pen Satgas Yonif Mekanis 512/QY)

TerPopuler