Tenaga Pendidikan Kabupaten Pulau Morotai Mulai Di Paksin Hari Ini -->

Tenaga Pendidikan Kabupaten Pulau Morotai Mulai Di Paksin Hari Ini

Apr 11, 2021, April 11, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar || Morotai -  Guru dan tenaga pendidik mulai divaksinasi COVID-19 hari ini, dengan Nomor surat 420/520/DIKBUD K/IV/2021 morotai Selatan, 09 Mei 2021 Vaksinasi awal dilakukan di SD Negeri Unggulan 1 Pulau Morotai
SD Negeri Unggulan 2 Pulau Morotai
SD Inpres Wawarna
SD Negeri Juanga
SD GMIH LOC
SD Muhammadiyah 1 Pulau Morotai
SMP Negeri Unggulan 1 Pulau Morotai
SMP Kristen Daruba
SMP Muhammadiyah 2 Pulau Morotai. Nantinya akan di laksanakan di Gor SD Unggulan 1 Minggu 11/4/21

Dalam rangka penanggulangan (Covid-19) dan menjaga kesehatarn Sekolah
di Kabupaten Pulau Morotai diperlukan percepatan pelaksanaan Vaksinasi
Covid-19 sesuai dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 99 tahun
2020, tentang pengadan Vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pendemi Corona Virus Disease (Covid-19)

Total 9 sekolah yang ada di kec. Morotai selatan serta guru-guru dan tenaga pengajar akan divaksinasi COVID-19. Sebagai langkah awal nantinya akan di ikuti juga di kec. Morselbar,mortim,morut,pulau rao dan kec. Morja 

Masing-masing tim terdiri dari 7 anggota, yakni 2 orang di meja pendaftaran, 2 orang di meja skrining, 2 orang di meja pemberian vaksinasi, dan 1 orang di meja pemberian sertifikat.

Adapun untuk meja pemantauan akan disiapkan 10 petugas dari dinkes kab. Pulau morotai dan disiapkan 1 Ambulance dari RSUD Morotai


“Vaksin semuanya berjalan lancar, para guru, pendidik semuanya telah dimulai dan kita harapkan nanti setelah kec morsel semua kecamatan juga melakukan hal yang sama,” katanya.

Guru dan tenaga pendidik, jadi salah satu prioritas penerima vaksinasi agar nanti di awal semester kedua pendidikan secara tatap muka bisa dilakukan.

“Targetnya pada bulan Juni semua guru, tenaga pendidik dan kependidikan semuanya Insya Allah sudah bisa kita selesaikan sehingga di bulan Juli saat mulai ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali,” ucap Revi Dara kadis pendidikan 

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini telah dinanti-nanti oleh para guru agar bisa belajar dengan bertatap muka. Salah satu guru SD Unggulan 1 Margaretha Tendean.S.Pd mengaku mendukung program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 melalui vaksinasi ini.

“Program vaksin ini sangat luar biasa saya sangat mendukung program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 ini supaya di dunia pendidikan tidak berlarut-larut lagi melakukan proses pengajaran virtual,”Etha sapaan akrab.

Begitu juga dengana Kepala sekolah SD Unggulan 1 Daruba  Didik Whayudi menambahkan bahwa vaksinasi ini sangat penting sekali dan masyarakat luas agar tidak takut untuk divaksinasi. Sebab, vaksinasi sangat baik untuk mencegah tertular virus SARS-CoV-2.

“Saya mengajak masyarakat luas terutama pendidik dan tenaga kependidikan mari kita dukung program pemerintah ini. Jangan takut saya tadi diobservasi setengah jam supaya kalau ada reaksi bisa langsung ditangani, namun sampai sekarang ini saya aman-aman saja,” ucap Didik.(oje)

TerPopuler