Walaupun Puasa, Babinsa 14/Rtp Semangat Bantu Petani Panen Padi -->

Walaupun Puasa, Babinsa 14/Rtp Semangat Bantu Petani Panen Padi

18 Apr 2021, April 18, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur - Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 14/Rtp Kodim 0104/Atim Serda Satya Tri Cahyana melaksanakan pendampingan pertanian kepada warga binaan yang sedang memanen padi di Desa Seumaly, Kecamatan Rantau Peureulak,  Kabupaten Aceh Timur, Minggu (18-04-2020).

Seperti yang dilakukan Serda Satya Tri Cahyana melaksanakan pendampingan kepada Bapak Said pemilik sawah dengan luas lahan 6 Rante yang sedang memanen padi jenis Serang.

Pendampingan pertanian merupakan suatu upaya membantu, mengarahkan dan mendukung terhadap individu petani/kelompok tani melalui perumusan masalah, merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi dalam pengembangan usaha. 

Satya Tri Cahyana mengatakan membantu petani dengan cara turun langsung ke sawah, pendampingan dan pengawalan petani dalam bercocok tanam memang salah satu tugas dari seorang Babinsa untuk mendukung ketahanan pangan diwilayah binaannya. 

“Meski dalam keadaan haus dan lapar karena sedang berpuasa, kita bersama masyarakat tetap semangat dalam melaksanakan panen padi ini," ungkapnya.
Danramil 14/Rtp Kapten Inf Wagimin menyampaikan Kegiatan pendampingan ini merupakan bentuk monitoring kelapangan dibidang pertanian sebagai salah satu langkah untuk mensukseskan program Pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Aceh Timur, khususnya di wilayah Kecamatan Ranto Panjang," pungkasnya.


Red,

TerPopuler