Babinsa 06/Dam Turun Kepasar Cek Harga Sembako Jelang Lebaran -->

Babinsa 06/Dam Turun Kepasar Cek Harga Sembako Jelang Lebaran

11 Mei 2021, Mei 11, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur - Dalam rangka monitoring harga sembako jelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Babinsa Koramil 06/Darul Aman, Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Supriatno turun kepasar pantau langsung harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dipasar tradional yang berlokasi di Desa Peukan Idi Cut, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (11-05-2021).

Kenaikan harga sembako biasanya mulai terasa menjelang H-3 lebaran, hal ini memang biasa terjadi dipasar-pasar trdisional dikarenakan pasokan bahan yang minim dan kebutuhan masyarakat yang meningkat menjelang lebaran, dan bisanya harga bahan pokok yang naik yaitu daging sapi/ayam, telor, gula pasir, minyak makan, cabai dan bawang. 

Koptu Supriatno menyampaikan, kegiatan ini kita lakukan  untuk memastikan kesetabilan harga Sembako menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 dan memberikan rasa aman kepada para pembeli agar tidak ada oknum pedangan yang memanfaatkan situasi.

“Kita mengecek langsung kelapangan dan menanyakan ke sejumlah pedagang serta mendata harga sembako sekaligus mengingatkan kepada para pengunjung pasar tentang pentingnya mematuhi Protokol kesehatan Covid 19 yang belum usai sampai sekarang ini,” ujar Supriatno.

Danramil 06/Dam Kapten Inf Razak membenarkan bahwa telah memerintahkan anggotanya turun langsung kelapangan untuk mengecek perkembangan harga sembako menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H yang biasanya mengalami kenaikan dipasaran.

“Mudah mudahan tidak terjadi lonjakan harga menjelang lebaran tahun ini, mengingat kondisi ekonomi rakyat yang masih belum stabil akibat pandemi Covid-19,″ pungkas Danramil.


Red,

TerPopuler