Mengenal Nisye Juwita, Calon Ketua KOPRI PMII Cabang Kota Bandung -->

Mengenal Nisye Juwita, Calon Ketua KOPRI PMII Cabang Kota Bandung

May 4, 2021, May 04, 2021
Pasang iklan



Aspirasijabar | Bandung-
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Bandung telah mengesahkan Nisye Juwita sebagai calon ketua Korps PMII Putri (KOPRI) Cabang. Ia akan berkontestasi di Konferensi Cabang (Konfercab), dengan satu kandidat lainnya, pada 29 Mei 2021 nanti.

Masuknya Nisye sebagai calon nahkoda KOPRI Cabang sebenarnya tidaklah mengagetkan. Pasalnya, diketahui, mantan Ketua KOPRI Rayon Fakultas Ushuluddin itu adalah perempuan yang memiliki segudang pengalaman di organisasi.

Calon ketua KOPRI PMII Kota Bandung, Nisye Juwita K memiliki narasi besar untuk membangun organisasi kedepan. Menurut pandangannya.

“Kaderisasi di PMII harus menekankan pada proses pendampingan yang kuat kepada setiap kader, karena kaderisasi yang kuat akan membentuk KOPRI yang hebat”. saat diwawancarai di Cibiru Kota Bandung.

Dalam pandangannya pula perempuan di era generasi Z hari ini harus pandai dalam membaca peluang dan realitas.  Perempuan hari ini harus bisa menginspirasi banyak orang, brand terhadap perempuan yang melemahkan harus bisa dibuktikan dengan gerak perempuan itu sendiri dilapangan.

Calon Ketua Kopri PMII Kota Bandung itu percaya bahwa kaderisasi yang produktif dan terarah merupakan konsep yang yang harus menjadi pedoman utama dalam proses pengkaderan. Karena sejatinya kaderisasi yang kuat mampu menopang berjalannya sebuah organisasi. Kedepan KOPRI Kota Bandung harus kuat secara kaderisasi karena kaderisasi yang kuat akan menghasilkan kader KOPRI yang hebat.

Nisye Juwita mengaku, ia sudah menyiapkan visi dan misi sebelum mencalonkan ketua KOPRI Cabang. Dimana, visi dan misinya tersebut itupun sudah benar-benar diracik dan dimatangkan agar nantinya bisa terealisasi pada kader untuk jangka panjang.

Visi :
Manjadikan kopri Kota Bandung yang masif, terintegritas, profesional dalam membentuk stabilitas kaderisasi yang kuat dan mitra organisasi yang hebat.

Misi :
1. Melaksankan proses pendampingan dan percepatan kaderisasi formal kopri kota Bandung.
2. Meningkatkan proses kaderisasi formal kopri setiap komisariat dan rayon sebagai upaya pendewasaan dalam berorganisasi  dan menyadarkan rasa tanggung jawab dalam meningkatkan etos kerja organisasi.
3. Memperluas kemitraan dengan setiap lembaga yang berfokus pada isu gender dan keperempuanan.

Itulah beberapa tujuan serta visi dan misi dari Nisye Juwita sebagai calon ketua KOPRI Cabang Kota Bandung. 

(Kus)

TerPopuler