Babinsa 01/Sbj Turun Kesawah Operasikan Hand Traktor, Bantu Petani Bajak Sawah -->

Babinsa 01/Sbj Turun Kesawah Operasikan Hand Traktor, Bantu Petani Bajak Sawah

Jun 1, 2021, June 01, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur - Serma Itang Sudeni Babinsa Koramil 01/Serba Jadi Kodim 0104/Aceh Timur melakukan pendampingan pertanian membantu melaksanakan penggemburan tanah menggunakan Alat Sistem Pertanian (Alsintan) jebnis hand traktor, yang berlokasi di Desa Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (01/06/2021).

Dalam rangka mempercepat dan meningkatkan Swasembada pangan serta perekonomian di wilayah binaan khususnya petani, Babinsa Koramil 01/Serba Jadi turun langsung kesawah membantu petani mengolah lahan dengan memainkan mesin Hand Traktor. Seperti halnya yang dilakukan oleh Serma Itang Sudeni yang lihai menggunakan/mengoprasikan hand traktor dalam membajak sawah.

Serma Itang Sudeni mengakatan, seiring dengan perkembangan jaman dan moderenisasi Alat Sistem Pertanian (Alsintan) kebanyakan para petani sudah tidak lagi melakukan cara manual yakni dengan cangkul maupun menggunakan hewan kerbau sebagai alat bajak sawah. 

“Hari ini kami bersama dengan Udin selaku pemilik lahan turun kesawah melakukan penggemburan tanah dengan menggunakan mesin hand tractor yang nantinya disiapkan untuk penanaman bibit padi,” ucap Itang.

Udin selaku pemilik lahan mengatakan, dengan penggunaan Hand Traktor kita para petani sangat terbantu, selain mempercepat proses pengolahan sawah mesin ini juga bisa di operasikan dengan tidak melibatkan banyak orang.

“kali ini saya didampingi oleh pak Babinsa membajak sawah, saya lihat pak babinsa juga lihai menggunakan mesin Hand Traktor dalam membajak sawah,” pungkas Udin.

Red,

TerPopuler