Babinsa Koramil 04/Lengayang Dampingi Dinas Kesehatan Laksanakan Tes Swab -->

Babinsa Koramil 04/Lengayang Dampingi Dinas Kesehatan Laksanakan Tes Swab

9 Jun 2021, Juni 09, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Pessel - Babinsa Koramil 04/Lengayang Kodim 0311/Pessel Sertu Ali Darwis Bersama Babinkamtibmas Dampingi dinas Kesehatan melaksanakan Swab kepada Pasien Covid-19 PTG (Pasien Tanpa Gejala) di nagari kambang barat Kec.Lengayang.Rabu 9/6/2021.

Kegiatan Tes Swab ini bertujuan untuk memastikan kesehatan masyarakat binaanya agar tidak terjadi penyebaran virus Covid-19 di daerahnya.

Sementara itu, Sertu Ali Darwis mengatakan kepada awak media bahwa sudah menjadi tugas Babinsa untuk memonitor warga binaanya menjalani tes swab dari dinas kesehatan karena dengan memonitor wilayahnya dapat mengetahui kondisi wilayahnya dalam penyebaran Covid-19.

Dari hasil tes yang di jalani dinas kesehatan menemukan satu orang warga positif dan akan di isolasikan mandiri agar warga lain tidak tertular.

Sertu Ali Darwis menghimbau dan mengajak warga binaanya agar patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Hal ini merupakan salah satu wujud implementasi dari kebijakan pemerintah pusat untuk melindungi rakyatnya. 

Sertu Ali berharap masyarakat memahami dampak dari tidak mematuhi Prokes, mempelajari bagaimana Covid-19 berkembang di seluruh dunia melalui media yang sudah terkonfirmasi sehingga Covid-19 hilang dari Indonesia dan seluruh rakyat dapat beraktifitas secara normal.

Sumber : (Pendim 0311/Pessel)

TerPopuler