Bangun Kebersamaan, Babinsa Koramil 20/Ptb Gotong Royong Bangun Masjid -->

Bangun Kebersamaan, Babinsa Koramil 20/Ptb Gotong Royong Bangun Masjid

Jun 11, 2021, June 11, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Aceh Timur - Serda Imam Syaifuddin Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan gotong royong bersama masyarakat dalam pembangunan Masjid An-Nur yang terletak di Desa Meunasah Tunong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (11/06/2021).

Budaya gotong royong masih melekat dalam diri masyarakat kita khususnya masyarakat Kecamatan Pante Bidari. Ini terlihat dari aktivitas kerja bakti antara warga dengan Babinsa Koramil 20/Ptb dalam pembanguan Masjid An-Nur di Desa Meunasah Tunong . 

Serda Imam Syaifuddin selaku Babinsa Desa Meunasah Tunong mengatakan kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk mengajak warga agar selalu bekerja bersama-sama dan lebih meningkatkan kebersamaan dan tali silaturahmin sehingga membuat warga menjadi lebih kompak. 

"Dengan bergotong royong semua tugas yang kita lakukan akan terasa menjadi ringan seperti contoh sekarang ini kami bersama sama meracik adonan semen dengan batu kerikil untuk pondasi tiang masjid, "ungkapnya.

Danramil 20/Ptb Kapten Arh Syafari menyampaikan apa yang dilakukan babinsa ini merupakan bentuk wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, dengan kehadiran babinsa diharapkan dapat memberikan dan menumbuhkan motivasi bagi masyarakat untuk lebih bersemangat dan ikhlas dalam melaksanakannya.

“Dalam kegiatan apapun Babinsa harus selalu mengedepankan pendekatan kepada masyarakat dan berusaha hadir dalam setiap kegiatan di wilayah binaanya sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, salah satunya adalah dengan ikut serta bergotong royong dalam pembangunan wilayah,” jelasnya.

Red,

TerPopuler