Begini Cara Dandim 0104/Atim Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Massal Covid-19 -->

Begini Cara Dandim 0104/Atim Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Massal Covid-19

Jun 4, 2021, June 04, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Langsa - Komandan Komando Distrik Militer 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) memiliki cara tersendiri untuk mengajak masyarakat di wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur untuk turut menyukseskan vaksinasi Covid-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan menyerukan *"Ayo!!! Sukseskan Vaksinasi Massal Covid-19"* melalui jejaring sosial dan sosialisasi oleh para personel Koramil jajaran Kodim 0104/Atim.

Hal tersebut disampaikan Dandim saat dikonfirmasi awak media di kantor Makodim mengenai pelaksanaan Vaksinasi Massal, yang bertempat di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Jum'at (04-06-2021).

Dalam penyampaiannya, vaksinasi massal ini merupakan salah satu program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang digelar oleh Pemerintah Daerah (Pemda) di Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat, yang dimulai pada tanggal 3 Juni kemarin hingga 7 Juni 2021 di Dinas Kesehatan dan Puskesmas, sehingga setiap masyarakat harus mengambil bagian dalam menyukseskannya terutama di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur.

Sebagai bentuk dukungan kepada program pemerintah tersebut, saya mengajak masyarakat melalui jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya,  serta saya telah memerintahkan kepada para personel Koramil jajaran Kodim 0104/Atim yakni Babinsa untuk turun langsung ke Desa-Desa mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pelaksanaan Vaksinasi Massal ini.

“Selain itu, kepatuhan dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 harus terus dilakukan dalam setiap aktivitas terutama saat beraktivitas di luar rumah, mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.” katanya.
Dandim juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mempercayai berita hoaks terkait vaksin Covid-19 yang banyak beredar di media sosial, dan berharap kepedulian masyarakat untuk menyukseskan segala upaya untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Mari bersama-sama kita menyukseskan program vaksinasi ini, sehingga laju penyebarannya dapat dicegah dan ditekan, serta kita tetap dapat produktif beraktivitas di tengah pandemi ini,” ucapnya.

“Semoga dengan dukungan semua pihak, kita dapat segera mewujudkan Indonesia sehat, bebas Covid-19,” pungkasnya.

Red,

TerPopuler