Dalam rangka rapat kerja koordinasi PBB se- Sumut. Ketum : Turut Prihatin Warga Terkena bencana Banjir Bandang diparapat -->

Dalam rangka rapat kerja koordinasi PBB se- Sumut. Ketum : Turut Prihatin Warga Terkena bencana Banjir Bandang diparapat

Jun 5, 2021, June 05, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Medan - lambok Fernando Sihombing Ketua Umum Dewan pimpinan pusat Pemuda Batak Bersatu (PBB),membuka Rapat Koordinasi Daerah/Konsolidasi dan seminar  Sumatera Utara yang dilaksanakan, Jumat-Sabtu  (4-5/6/21) di Hotel Danau Toba Internasional, Medan.

Tujuan diadakannyan kegiatan Rakorda dan konsolidasi seminar itu, adalah  untuk menyamakan persepsi dan  pemahaman tentang tata cara berorganisasi yang baik.

Ada 27  DPC PBB se- Sumut yang ikut hadir dalam rapat Rakorda tersebut.
Supaya 27 DPC ini dapat memahami dan menjalankan roda organisasi dan meminimalisir adanya perselisihan internal ditubuh organisasi PBB.

Ketua umum,Turut ikut Prihatin Warga Terkena Dampak Banjir Bandang di Parapat 4 Juni 2021
Rakorda PBB se- Sumut. Ketua umum Turut Prihatin Warga Terkena Dampak Banjir Bandang di Parapat

Lambok Fernando Sihombing mengatakan kepada sejumlah wartawan dilokasi kegiatan, turut prihatin kepada warga Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Parapat yang terkena dampak banjir bandang.ujarnya

Dia berharap peristiwa itu jangan terulang lagi, dan meminta agar pemerintah setempat menindak tegas para pelaku penebang kayu ilegal dan pelaku pengorekan/galian batu ilegal dilokasi itu, agar tebing-tebing dan pohon di seputaran Parapat dapat berdiri kokoh.

” Saat kejadian banjir bandang di Parapat, DPC PBB Simalungun, pengurus serta anggota langsung terlibat untuk turut serta berperan gotong royong membersihkan dampak banjir bandang bekerjasama dengan pemerintah dan tokoh masyarakat setempat” katanya.

Lanjutannya, harapannya ke depan, organisasi PBB ini semakin meningkatkan kegiatan yang sifatnya sosial dengan bersinergi kepada pemerintah dan elemen masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

Salah satu program PBB kedepan di Sumut untuk menjadikan  Danau Toba sebagai destinasi wisata sesuai dengan program pemerintah pusat, sehingga kawasan Danau Toba dapat terwujud sebagai stabilitas ekonomi kerakyatan.

PBB akan berperan serta untuk mendatangkan wisatawan baik lokal ataupun internasional.

” PBB kedepannya tidak akan jadi penonton, namun akan berkontribusi untuk mendatangkan wisatawan” tegas Ketua Umum PBB.

” Seluruh pengurus PBB Sumut sampai tingkat anak ranting siap  bergandeng tangan dan sepakat untuk lebih fokus melakukan kegiatan yang sifatnya sosial, karena sangat besar manfaatnya kepada masyarakat” tegas Martin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekjen DPP PBBArnold Simamora dan Wakil Kepala Departeman OKK DPP PBB Christin Sitorus SH.

Jurnalis : (Aj-valen)

TerPopuler