Dandim 0104/Atim Bersama Unsur Forkopimda Tinjau Vaksinasi Covid-19 Massal di Kota Langsa -->

Dandim 0104/Atim Bersama Unsur Forkopimda Tinjau Vaksinasi Covid-19 Massal di Kota Langsa

3 Jun 2021, Juni 03, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Langsa - Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) yang diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P bersama unsur Forkopimda Langsa meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal untuk warga khususnya bagi kalangan lanjut usia (lansia) tahap pertama yang dilaksanakan di Puskesmas wilayah Kota Langsa, Kamis (03-06-2021).

“Alhamdulillah, dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini sesuai dengan harapan kita bersama dapat berjalan lancar. Kami memantau langsung, semoga sehat semuanya,” kata Kasdim.

Dalam kesempatan itu, Kasdim menyampaikan apresiasi dari Dandim 0104/Atim pada pelaksanaan vaksinasi massal yang diprioritaskan untuk lansia di wilayah Kota Langsa.

"Kegiatan vaksinasi di Puskesmas wilayah Kota Langsa ini diantaranya dilaksanakan di Puskesmas Langsa Timur, Langsa Kota, Langsa Barat, Langsa Baro, Langsa Lama. Dengan dilaksanakan vaksinasi massal ini, harapannya dapat membentuk _herd immunity_, sehingga aktivitas sosial ekonomi dapat pulih kembali. Serta semakin mempermudah pelayanan kesehatan kepada masyarakat," jelas Kasdim.

Artinya, masyarakat khususnya lansia disekitar ini, tidak perlu jauh-jauh datang untuk melakukan vaksinasi.

"Ini merupakan bukti keseriusan pemerintah menyikapi pandemi Covid-19, sehingga program vaksinasi dapat merata ditengah masyarakat kita”, kata Kasdim.

Kasdim juga mengajak masyarakat luas khususnya yang ada di wilayah teritorial Kodim 0104/Aceh Timur untuk bersama-sama mendukung program vaksinasi dan tidak perlu takut untuk divaksin, karena ini bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh sehingga kita dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Hanya saja, tegas Kasdim, meskipun sudah divaksin, diminta semuanya masih tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19," pungkas Perwira menengah berpangkat melati satu dipundak itu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Langsa Usman Abdullah, SE, Kapolres Langsa Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH, Wakapolres Langsa Kompol Muhammad Dahlan, SH, MH, Kabag Ops Polres Langsa Dheny Firmandika, S.Ab, SIK, Pasiops Kodim 0104/Atim Kapten Inf Ahmad Suheri, Kepala Dinas Kesehatan dr. Herman, para unsur Muspika masing-masing Kecamatan.

Red,

TerPopuler