Datangi Warga Malam Hari, Kapernika Hubdam XII Sosialisasikan Prokes -->

Datangi Warga Malam Hari, Kapernika Hubdam XII Sosialisasikan Prokes

Jun 5, 2021, June 05, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Pontianak - Untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat di Kelurahan Bansir dan Kelurahan Bangka Belitung Laut, Pontianak Tenggara, Pontianak. Satgas Covid-19 dari personel Hubdam XII/Tpr terus mensosialisasikan protokol kesehatan. Jum'at (4/6/21) 

Kali ini sosialisasi dilakukan pada malam hari di dua tempat yang berbeda yakni di Jln. Moh. Isa, Kel. Bansir Laut dan di saung Pos Kamling Kel. Bangka Belitung laut.

Saat sosialisasi, Kasi Pernika Hubdam XII/Tpr, Mayor Chb Tidar AL mengatakan kepada warga yang ditemui agar menyampaikan kepada keluarganya untuk selalu memakai masker ketika keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir ketika memasuki rumah, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan saat beraktivitas di tempat keramaian serta membatasi mobilisasi jika tidak perlu.

Kita berharap masyarakat taat melaksanakan protokol kesehatan demi keselamatan diri sendiri, keluarga dan kerabat," ucapnya.

Dikatakan juga, saat sosialisasi masih ditemukan warga tidak menggunakan masker dan duduk berdekatan. Akan tetapi petugas menegur dan menyampaikan sosialisasi secara humanis.

Kami akan terus mengajak dan menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sampai mereka sadar dengan sendirinya," kata Mayor Tidar.

Bapak H. Dadan (52) salah satu warga Bangka Belitung Laut saat di saung Pos Kamling mengucapkan terima kasih telah diingatkan, dan menyampaikan permohonan maaf telah mengabaikan ajakan pemerintah untuk selalu memakai masker.

Terima kasih atas bimbingan yang telah diberikan kepada kami, kedepan kami akan terus memakai masker dan menyampaikan kepada keluarga untuk mengikuti anjuran pemerintah," ungkapnya.

Sumber : (Pen Hubdam XII/Tpr)

TerPopuler