Mahasiswa IAIN SYEKH NURJATI CIREBON Adakan Communication Fair 2021 di kantator Bupati -->

Mahasiswa IAIN SYEKH NURJATI CIREBON Adakan Communication Fair 2021 di kantator Bupati

26 Jun 2021, Juni 26, 2021
Pasang iklan


Aspirasi Jabar ||   Cirebon - Menjelang Ujian Akhir Semester, mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester 4 kelas C melaksanakan Event Comunication Fair 2021 yang bertemakan “Show Your Talent and Make Your Dream Comes True” yang bertempat di Kantor Bupati Kab.Cirebon. Senin, 21/6/21.


Kegiatan FYP EO ini merupakan bentuk dari nilai Ujian Akhir Semester (UAS) mata kuliah Event Organizer. Acara ini, dilakukan dalam sistem semi online yang diperuntukan untuk peserta webinar dan workshop, serta dilakukan secara offline bagi panitia, dan tamu undangan, karena mengingat kondisi masih dalam keadaan pandemi Covid-19. FYP EO ini dihadiri langsung oleh dosen mata kuliah Event Organizer Rani Ika Wijayanti,

M.Med. Kom., ketua jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam H. Aan Mohammad Burhanuddin, M.A., sekretaris jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Asriyanti Rosmalina, M.Ag., Duta Hukum dan HAM Kab. Cirebon.

Materi webinar yang disampaikan dalam acara ini pun sangat menarik, yaitu membahas tentang Proposal Branding, yang dipaparkan langsung oleh alumni KPI, Diah Orizsa, S.sos., yang bertujuan untuk menemukan jati diri dan berani untuk membranding diri kepada publik. Selain webinar, adapun workshop Desain Komunikasi Visual, yang dipaparkan langsung oleh dosen KPI, Abdu Zikrillah, M. Ds., sebagai upaya edukasi terkait menyampaikan pesan secara visual.


Ketua pelaksana, Royhan Aldhifa Rafly mengatakan, yang membedakan acara ini dengan yang lainnya adalah “Kita mempunyai kompetisi voice over dan fotografi, yang kedua hal ini sedang trend dan hits dikalangan para pelajar. Dan kami juga berusaha untuk menjadi EO

yang profesional dengan memfasilitasi kegiatan klien, yakni forum belajar sadar hukum dan HAM Kab. Cirebon, dengan mengagendakan lomba speech, fashion show dll,” Ucapnya

saat dihubungi langsung via WhatsApp Senin, 21/6/21.dengan demikian, ini merupakan first branding yang baik bagi perkembangan For YourP roject Event Organizer kedepannya.


“Saya berharap, FYP EO bukan hanya sebatas pelaksanaan UAS, akan tetapi bisa menjadi suatu event organizer yang profesional, dan dapat mengharumkan nama baik JurusanKomunikasi dan Penyiaran Islam, khususnya mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon,”Tutupnya. 

Penulis : 

TerPopuler