Monitoring Wilayah Binaan, Dua Babin Sambangi Posko PPKM -->

Monitoring Wilayah Binaan, Dua Babin Sambangi Posko PPKM

27 Jun 2021, Juni 27, 2021
Pasang iklan
 
Aspirasijabar| Aceh Timur - Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro memiliki 4 fungsi, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung pelaksanaan penanganan Covid-19 di tingkat desa.

Dalam rangka kesiapan Posko dalam menjalankan 4 fungsi tersebut, Dua Babin yang terdiri Babinsa Koramil 14/Ratau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur Serka Enang Sutarman bersama Bhabinkamtibmas Polsek Rantau Peureulak Brigadir Saiful melakukan anjangsana ke Posko PPKM sekaligus monitoring perkembangan situasi terkait Covid-19 diwilayah Desa Tampak, Kacamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (27/06/21).

Serka Enang Sutarman dalam kegiatanya menyampaikan, Posko PPKM bersekala Mikro dibentuk berdasarkan anjuran dari Pemerintah yang tertuang dalam Instruksi Mentri Dalam Negeri No. 3 tahun 2021 tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis Mikro di tingkat wilayah desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran wabah Covid -19.

“Pada kesempatan hari ini kami anjangsana sekaligus melakukan pengecekan buku tamu yang ada di Posko serta menekankan kepada petugas agar selalu memonitor bila ada masyarakat luar yang masuk sebagai salah satu cara pengendalian wabah Covid-19 di wilayah Desa Tampak,” ujarnya.

Lanjutnya kita juga memberikan motivasi kepada para petugas yang berada di Posko untuk selalu semangat dalam kerja dan tetap menjaga kesehatan.

Brigadir Saiful menambahkan, mari kita bersama-sama mengajak warga untuk memerangi Covid-19 jangan sampai semakin banyak lagi. Disamping itu, petugas Posko agar tetap menjaga kesehatan, berikan himbauan terkait protokol kesehatan, tetap semangat dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” tutupnya.

Red,

TerPopuler