MUI Kecamatan Darangdan Menggelar Halal Bihalal 1442-H/2021-M -->

MUI Kecamatan Darangdan Menggelar Halal Bihalal 1442-H/2021-M

Jun 9, 2021, June 09, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Purwakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Darangdan menggelar halal bihalal 1442-H yang berlangsung di Gedung MUI Kecamatan Darangdan, pada Rabu 09/06/2021.

Acara tersebut selain menerapkan Prokes kesehatan Covid-19 juga dihadiri Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan, Kapolsek Darangdan Akp Subagyo, SH Danramil 1903 Darangdan Kapten Armed Deny Kristian yang diwakili oleh Peltu Sail babinsa Desa Linggamukti, juga dihadiri Para Kepala Desa dan Para Ketua MUI SeKecamatan Darangdan.

Ketua MUI Kecamatan Darangdan KH Asep Abdussalam yang panggilannya Bah Anom yang merupakan Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum Babakan Cijambe Darangdan dalam kata sambutannya mengucapkan Minal aidzin walpaizdin mohon maaf lahir dan batin,

Dalam kesempatan itu Ketua MUI Kecamatan Darangdan menegaskan saat ini yang harus menjadi perhatian semua pihak adalah menyatukan umat atau "Tahidul Ummah" Kemudin Idul fitri itu tidak hanya dirayakan sebegai hari kemenangan setelah kita  melaksanakan puasa sebulan penuh, namun lebih dari itu juga momen untuk saling memaafkan.

"Karena itu harus saling memaafkan diantara kita, sebab bila tidak saling memaafkan bisa disebut tidak selsai. "Ujar KH. Asep Abdussalam saat menyampaikan pesan halal bihalal"

Bah Anom dalam sambutannya,  pertama kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Ade Sumarna Camat Campaka, yang pada saat itu beliau menjabat sebagai Camat Darangdan yang telah berjasa dengan di bangunnya  Gedung MUI Kecamatan Darangdan, juga kami sangat banyak terimakasih kepada Bapak Drs Al Idrus Nurhasan Camat Darangdan yang telah membantu pembangunan halaman Gedung MUI (Sorondoy) yang disalurkan beliau dari pemasukan Amilin Zakat fitrah tahun ini 1442-H/2021-M, juga MUI Darangdan telah mendapat bantua dari Baznas Kabupaten Purwakarta berupa Karpet dan Speaker aktif, mudah mudahan beliau itu mendapat pahala yang berlipat ganda dari Allah.SWT, juga mudah-mudahan Gedung MUI ini bermanfaat bagi kita. "Ujar KH. Asep Abdussalam"

KH. Asep menegaskan khususnya  kepada  MUI tingkat desa mohon satu komando dalam melaksanakan ibadah, jangan sampai terjadi salah pahan, juga kita harus bersinergi dengan Muspika, baik dengan Pemerintah Kecamatan, termasuk dengan pihak Kepolisian dan Koramil, dan kita bersama perelu  membangun Kamtibmas agar masyarakat merasakan rasa aman. "Pungkasnya"
 
Sumber : Biro Purwakarta.
Jurnalis : Bah

TerPopuler