Pemuda Pancasila Morotai, Peringati Hari Lahir Pancasila 1 Juni dan Berikan Penghargaan Kepada Imam Lastory -->

Pemuda Pancasila Morotai, Peringati Hari Lahir Pancasila 1 Juni dan Berikan Penghargaan Kepada Imam Lastory

1 Jun 2021, Juni 01, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Morotai - Pemuda Pancasila, Kabupaten Pulau Morotai Provinsi Maluku Utara, memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni 2021. Sekaligus memberikan penghargaan kepada 
Almarhum Muhammad Saleh Lastory.

Kegiatan memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni 2021 dan meberikan penghargaan Kepada sang inisiator dan tokoh Morotai. Almarhum Muhammad Saleh Lastory (Imam Lastory) digelar di Taman Kota Daruba, Kecamatan Morotai Selatan, Selasa (1/6)

Hadir dalam kegiatan, Wakil Ketuan MPO PP Provinsi Malut/Pangeran Kesultanan Ternate, Hidayatullah Mudaffar Sjah, Wakil ketua MPW PP Provinsi Malut/Pangeran kesultanan Ternate, Firman Muddafar Sjah, Ketua Bidang Organisasi PP Provinsi Malut, M. Ronny Saleh, Ketua Pemuda Pancasila Pulau Morotai. Mic Bill Abd Azis,Danlanal Morotai. Letkol Laut (P) Norman Faisal Mtr. Hanla, Kapolres Pulau Morotai AKBP A'an Hardiansyah SIK, Sukri Ali Anggota DPRD Provinsi Maluku Utar, Danden Pom Lanud Leo Wattimena. Wakil Ketua PP Morotai/Rektor Unipas Morotai, Irfan Hi. Abd Rahman, dan Tokoh Pemuda Morotai.
Ketua Pemuda Pancasila Pulau Morotai Mic Bill Abd Azis, dalam sambutannya menyampaikan, kehadiran tamu dari Kesultanan Ternate adalah bentuk apresiasi serta respek yang sangat tinggi.

"Ini menandakan bahwa kesultanan Ternate sangat menjunjung tinggi Bhineka Tunggak Ika,"ucap Mic Bill.

Mic Bill bilang, Pemuda Pancasila Morotai juga memberi apresiasi yang besar kepada sang inisiator dan tokoh Morotai Almarhum Muhammad Saleh Lastory (Imam Lastory).

"Almarhum Muhammad Saleh Lastory yang merupakan sosok Pancasila, menjunjung multikuluturalisme, dan mampu menjadi barometer kebersamaan umat di Bumi Kie Raha,"paparnya.

Selain Pemuda Pancasila Morotai, Mantan anggota DPRD Morotai mengatakan bahwa Pemuda Pancasila Provinsi Maluku Utara juga memberikan penghargaan kepada Hi  Muhammad Saleh lastory.
"Acara ini sangat kecil jika dibandingkan dengan perjuangan dan dedikasi beliau dalam membangun Morotai,"imbuhnya.

Harapannya, kita sebagai genrasi Muda Morotai dapat mewujudkan keinginanan haji Muhammad Saleh Lastory.

"Supayah melahirkan pemimpin - pemimpin muda dari Generasi Muda Morotai,"harapnya.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Ketua Pemuda Pancasila Morotai, Irfan Hi. Abd Rahman menambahkan, Pancasila sebagai warisan jenius nusantara yang mampu melewati segala ujian Global dan tumbuh berkemabang sesuai dengan perkembangan jaman.

"Kemiskinan terburuk bukan terletak pada kemiskinan sumber daya alam akan tetapi kemiskinan terburuk adalah kemiskinan jiwa yang mana kita hanya bisa bertanya - tanya apa yang harus kita perbuat,"teranganya.
Sementara itu, Wakil Ketua MPO PP Provinsi Maluku Utara dan Pangeran Kesultanan Ternate. Hidayatullah Mudaffar Sjah menyampaikan, kami kesultanan Ternate sudah melaksanakan Pancasila jauh sebelum Indonesia merdeka.

"Sesuai dengan keputusan rapat internal Pemuda pancasila tingkat Provinsi Maluku Utara, bahwa Pemdua Pancasila akan menjalankan program-program sosial yang diperuntukan kepada masyarakat Muslim maupun Nasrani dari tingkat daerah sampai tingkat Provinsi,"bebernya.

Terkait dengam penghargaan, Amanat yang disampaikan oleh Haji Muhammad Saleh Lastory. Bahwa membangun morotai sesuai dengan kehendak Allah Swt yang penuh dngan nilai-nilai kemanusiaan dan nilai ketuhanan sesuai tuntutnan Allah Swt.

"Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia belum dijalankan dengan baik oleh Pemerintah, bisa dilihat dari pembangunan yang belum merata, hanya Daerah - daerah tertentu yang menikmati pembangunan sedangkan Daerah lain masih tertinggal,"paparnya.

Amatan media ini, kegiatan Peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2021, Pemuda Pancasila Pulau Morotai selain memberikan penghargaan kepada Almarhum. Hi Muhammad Saleh Lastory sebagai tokoh Pancasila Maluku Utara, 

Pemuda Pancasila Morotai juga melaksanakan kegiatan santunan kepada Anak Yatim, dan kegiatan sunatan Massal di Taman Kota Daruba.

Penulis : (oje)

TerPopuler