Pilkades Serentak Kabupaten Garut 2021 Dalam Situasi Pandemi Covid-19 -->

Pilkades Serentak Kabupaten Garut 2021 Dalam Situasi Pandemi Covid-19

Jun 8, 2021, June 08, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Garut - Kabupaten Garut pada tahun 2021 akan menggelar pesta demokrasi di tingkat desa, di mana tahun ini akan diadakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di 217 desa yang tersebar di Kabupaten Garut.

Pilkades Serentak yang tersebar di 40 kecamatan dengan jumlah calon kepala desa sebanyak 818 orang, dua di antaranya meninggal dunia.(Selasa 8 juni 2021)

Seperti di 2 kecamatan Leles dan kadungora masyarakat menyambut pesta demokrasi ini dengan semangat antusias yang tinggi guna menentukan nasib daerah nya 5 tahun kedepan dengan memilih calon yang menurut masing pengusung baik dan punya visi serta misi yang dapat memajukan desa dan meningkatkan sumber daya manusia serta peningkatan perekonomian kedepanya ditambuk kepemimpinan kepala desa baru.
Seperti yang dilakukan kepala desa haruman sari Drs.Hermawan melakukan tinjauan langsung ke Tps 5 dengan memberikan himbauan kepada para calon pemilih tetap agar tetap menerapkan protkes yang telah ditetapkan sesuai aturan pemerintah.
 
Beliau juga menambahkan,bagi warga yang tidak bisa mengikuti atau melaksanakan pemilihan di Tps ketua Ppkd bersama panitia dan parasaksi secara langsung kunjungi warga yang memiliki hak pilih dengan mengantarkan surat suara untuk menggunakan hak pilihnya.

Untuk hak suara pemilih tetap dengan jumlah 5 calon kepala desa dengan hak pemilih suara tetap dengan jumlah  4.876 jiwa di bagi 11 Tps. Semoga warga masyarakat bisa menentukan hak pilihnya dengan bijak agar bisa menentukan nasib wilayahnya selama 5 tahun kedepan.ujarnya

Bira : Garut
Penulis   Yasman ( Yana )

TerPopuler