Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Terus Berikan Himbauan Warga Terkait Protokol Kesehatan -->

Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Terus Berikan Himbauan Warga Terkait Protokol Kesehatan

Jun 7, 2021, June 07, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Polres Makalengka - Dalam upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga masyarakat dan melakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru dalam memutuskan mata rantai covid-19.

Bhabin bertatap muka dengan warga masyarakat setempat agar tetap menerapkan pola hidup sehat atau mempedomani protokol kesehatan Seperti halnya yang dilakukan oleh Bripka Andi Mahesa yang menyambangi warga binaannya bertempat di Situ Cipanten Desa Gunung Kuning Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka.

Pada kesempatan giat kali ini seperti biasa, senyum sapa salam, bhabinkamtibmas menyambangi warga sambil bincang-bincang dan bersenda gurau tidak lupa pula bhabin menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warganya binaan. Senin (7/6/2021).

“Bahwa sekecil dan sebesar apapun penghasilan yang kita dapat dari usaha yang kita geluti patut adanya kita syukuri sebagai wujud bukti kalau kita adalah hamba yang percaya akan maha pengasih dan penyayang Allah SWT,” ujar Bripka Andi.

Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji menjelaskan bahwa dalam kesempatan sambang tersebut dirinya juga menghimbau warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta berperan aktif dalam segala kegiatan termasuk menerapkan pola hidup sehat dalam masa pandemi covid-19 kepada warga binaan.

“Dalam masa pandemi covid-19 yang belum berakhir ini, tentunya masyarakat tetap dituntut untuk memperhatikan protokol kesehatan untuk kesehatan bersama yaitu saat beraktifitas selalu menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan serta sering mencuci tangan sesudah atau sebelum beraktifitas”, lanjut himbaunya.

Menurut Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Sukahaji AKP Dadang Supriadi menyampaikan hal ini bertujuan untuk mendisiplinkan warga agar menggunakan masker serta mentaati peraturan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah covid-19.

“Sambang ini rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas kepada warga, agar terus menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas,” ungkap Kapolsek Sukahaji AKP Dadang Supriadi.

Red,

TerPopuler