TNI POLRI Kembali Kawal Pemulasaran Jenazah Yang Diduga Terpapar Virus Covid-19 Di Kota Langsa -->

TNI POLRI Kembali Kawal Pemulasaran Jenazah Yang Diduga Terpapar Virus Covid-19 Di Kota Langsa

Jun 9, 2021, June 09, 2021
Pasang iklan


Aspirasijabar | Langsa - Lagi TNI POLRI kembali kawal pemakaman warga yang meninggal dunia diduga positif terpapar Covid 19 yang berlokasi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) kuburan Cina Desa Gampong Jawa Belakang, Kec. Langsa Kota, Kota Langsa, Senin (08-06-2021) dini hari.

Keterangan dari pihak keluarga pada hari Minggu tanggal 06 Juni 2021 sekira pukul 20.00 WIB  “A” (73) dibawa oleh pihak keluarga ke RSUD Langsa dengan keluhan sesak napas yang disertai keluhan sakit jantung, setelah dilakukan pengecekan oleh pihak rumah sakit selanjutnya “A” dimasukan ke ruang isolasi rawat Pinere.

Setelah dilakukan penanganan secara intensif oleh petugas RSUD Langsa, pada Senin tanggal 07 Juni 2021 pukul 23.00 WIB pasien “A” dinyatakan meninggal dunia selanjutnya pihak rumah sakit berkordinasi dengan pihak keluarga almarhum untuk di makamkan secara protokol kesehatan dan pihak keluarga menyetujui pemakaman almarhum dilakukan secara Prokes.

Kopda Rezeki Fajar yang hadir dilokasi mengatakan, sekira Pukul 02.00 WIB jenazah diberangkatkan dari RSUD Kota Langsa menuju ke TPU Gp. Jawa Belakang dengan menggunakan Ambulance RSUD Langsa, selanjutnya dilaksanakan sholat jenazah dan dilakukan proses pemakaman dengan cara penerapan protokol kesehatan.

“Pagi ini kita kembali mengawal pemakaman salah satu warga yang bertempat tinggal di Desa Gampong Jawa, Kec. Langsa Kota yang meninggal dunia diduga positif Covid-19,” jelasnya.

Danramil 02/Lgs Kapten Inf Sukamto menambahkan, kita dari pihak Koramil 02/Lgs turut berduka cita kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan, serta menghimbau kepada warga masyrakat agar selalu waspada dan tetap menerapkan Prokes Covid-19 dalam melakukan rutinitas agar terhindar dari wabah Covid-19 yang makin merebak pada saat ini, imbaunya.

Red, 

TerPopuler