Warga Sabala Di hebohkan Penemuan Hewan Mati Dan Mobil Patroli , Motif Pencurian Hewan Ternak -->

Warga Sabala Di hebohkan Penemuan Hewan Mati Dan Mobil Patroli , Motif Pencurian Hewan Ternak

28 Jun 2021, Juni 28, 2021
Pasang iklan
Aspirasi jabar || Morotai - Warga Desa Sabala, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai dihebohkan dengan aksi sadis pencurian hewan ternak Sapi dengan motif menyembeli hewan ternak di tempat.

Warga Desa Sabatai Tua, yang juga Adik pemilik hewan ternak sapi, Bull tepatnya di Polres Morotai, senin (28/06/2021) kepada media menjelaskan bahwa sekitar pukul 21.30 WIT. Minggu (27/06) seorang saksi mata, Manaf Baleo melaporkan kepada Husni Sigana yang juga pemilik ternak sapi bahwa ada kecurigaan aksi pencurian hewan ternak yang lokasinya tidak jauh dari Desa Sabala.

"Informasi yang kami terima dari bapak Manaf Baleo yang juga saksi mata, saat saksi balik dari Desa Daeo dan melihat sebuah mobil menuju ke lokasi pencurian yang tak jauh dari Desa Sabala, hal ini menjadi kecurigaan dan saksi langsung melapor ke Husni Sigana (Pemilik Sapi) itu," terangnya

Pasca laporan itu, secara serentak Husni bersama sejumlah warga setempat dan juga warga Desa Daeo yang mendapat informasi serupa berbondong - bondong menujuh ke lokasi tersebut.

Menurut Bull, ketika pemilik ternak dan sejumlah warga tiba di lokasi pencurian itu, diduga pelaku telah melarikan diri dan hanya terdapat satu buah mobil patroli milik TNI AU Leo Wattimena dan seekor ternak sapi yang sudah mati disembeli serta dua ekor sapi yang masih hidup.

Beranjak dari peristiwa tersebut, Pemilik Ternak dan sejumlah warga sekitar Pukul 23.30 WIT. Mendatangi Polres Pulau Morotai dengan maksud membuat laporan polisi.

"Tuntutan kami, pelaku atau oknum pencurian ternak sapi itu harus ganti rugi dan juga kami meminta pihak kepolisian memproses sesuai hukum yang berlaku,"ujar Bull kepada media, senin siang di Polres Morotai.


Kolonel Pnb. Erick Rofiq Danlanud Leo Wattimena Morotai saat di konfirmasi media ini membenarkan  betul ada mobil patroli TNI AU di lokasi dan mobil tersebut di lakukan untuk patroli, memang anggota paskas memakai mobil tersebut untuk berburu burung dan pada saat balik mayarakat sudah ramai dengan tuduhan pencurian sapi sehingga pngendara atau anggota TNI AU lari dari kerumunan warga dan saya sudah menyerakan penyelidikan ke POM AU dan pihak kepolisian ketika yang bersangkutan terbukti saya akan tindak lanjuti dan tidak ada ampun saya tindak tegas danlanud.(oje)

TerPopuler