Fogging fasum dan rumah warga Karnoto : upaya memutus rantai penularan covid 19 -->

Fogging fasum dan rumah warga Karnoto : upaya memutus rantai penularan covid 19

6 Jul 2021, Juli 06, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Garut - Menekan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Garut kader dan relawan PKS melakukan  Fogging dan penyemprotan disinfektan di 5 kecamatan setiap harinya, salah satu titik fogging pada Selasa (6/7) adalah Kecamatan Kadungora.

Kantor Kecamatan,  Koramil, Puskesmas, sekolah dan sarana ibadah serta puluhan rumah warga yang terkonfirmasi positif covid-19 menjadi titik prioritas fogging dan penyemprotan oleh kader dan relawan PKS hari ini. Hadir membersamai kegiatan fogging yakni Anggota Dewan Fraksi PKS Garut Karnoto SKep.M.Si. 

" Fogging dan penyemprotan disinfektan ini adalah upaya memutus mata rantai penularan covid 19.  Terbukti virus Corona-19 ditemukan pada mebeulair fasilitas umum dan rumah-rumah warga yang positif covid 19, sehingga perlu dilakukan fogging dan penyemprotan desinfektan, semoga fogging ini efektif membunuh covid 19", ungkap Karnoto yang juga wakil Ketua komisi 4 DPRD Garut. 

Sejumlah warga yang rumahnya difogging dan muspika kecamatan kadungora mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap kegiatan fogging yang dilakukan oleh kader-kader dan relawan PKS. 
"Terima kasih kepada pak dewan dan kader-relawan PKS yang telah melaksanakan fogging di kantor dan rumah-rumah warga kami, mudah-mudahan dengan kegiatan Fogging ini daerah kami segera bebas dari penularan Covid-19" ungkap camat kadungora ahmad mawardi. 

Lebih lanjut Karnoto menghimbau kepada masyarakat dan semua pihak untuk lebih taat dan ketat dalam menjalankan Protokol Kesehatan 6M serta ikut berperan aktif sesuai kemampuan dan potensi masing-masing dalam menanggulangi Covid-19 beserta dampaknya.

Pantauan terakhir Kasus Covid-19 masih merebak di Garut kendati sudah dilakukan berbagai upaya tracing, testing dan treatmen.

Laporan kasus hari Senin (5/7) ada 177 kasus penularan Covid baru, 22 orang meninggal, 544 orang dirawat, 3.645 orang isolasi mandiri. Hingga total kasus positif Covid-19 di Garut tercatat 19.817 orang dan 886 orang meninggal.

Jurnalis : Beni
Biro : Garut

TerPopuler