Menyambut Idul Adha, Babinsa 21/Mdt Bersama Warga Bersikan TPU -->

Menyambut Idul Adha, Babinsa 21/Mdt Bersama Warga Bersikan TPU

15 Jul 2021, Juli 15, 2021
Pasang iklan

Tn
Aspirasijabar | Aceh Timur - Menjelang datangnya Hari Raya Idul Adha 1442 H yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021, warga Desa Matang Kupula Tiga bersama Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur bergotong royong membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Matang Kupula Tiga, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (15/07/2021).

Pembersihan TPU ini sudah menjadi tradisi masyarakat Aceh khususnya warga Desa Matang Kupula Tiga dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha, yang mana nantinya TPU ini akan ramai dikunjungi oleh peziarah, yang sebelumnya perangkat desa bersama warga telah membentuk agenda pelaksanaan kegiatan gotong royong tersebut seperti yang kita lihat saat ini.

Koptu Faisal selaku Babinsa Matang Kupula Tiga sangat mengapresiasi kegiatan gotong royong ini, terlihat masyarakat sangat antusias dalam membersihkan TPU sehingga nantinya warga yang datang berziarah akan lebih nyaman.

“Kegiatan gotong royong kali ini, kita fokus membersihkan dedaunan kering, ranting pohon yang tumbuh sekitar pemakaman serta patok makam yang telah tertutup oleh tanah akibat cucuran air hujan untuk mempermudah peziarah menemukan makam yang akan dituju,” ujar Babinsa.  

Lanjutnya, Koptu Faisal berharap agar tradisi ini tetap dipertahankan guna membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan baik sarana dan fasilitas lainnya agar tetap bersih dan nyaman, tutupnya.

Red,

TerPopuler