Jelang HUT RI Ke-76, TNI Polri Rantau Peureulak Kompak Latihkan PBB Kepada Paskibra -->

Jelang HUT RI Ke-76, TNI Polri Rantau Peureulak Kompak Latihkan PBB Kepada Paskibra

7 Agu 2021, Agustus 07, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Aceh Timur - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 76 Tahun 2021 di Kecamatan Rantau Peureulak, Personil gabungan yang terdiri dari Anggota Koramil 14/Rantau pereulak dan Polsek Rantau Pereulak memberikan pelatihan dan pembinaan kepada para peserta Pasukan Pemngibar Bendera (Paskibra) yang berlokasi di lapangan upacara Kecamatan di Desa Bukit Pala, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (07/08/2021). 

Selama kegiatan latihan Paskibra tersebut melibatkan personil Koramildan Polsek yg ditunjuk untuk memberikan pelatihan yang di titik beratkan pada saat pelaksanaan pengibaran/penurunan bendera merah putih oleh Paskibra. Adapun metoda latihan yang disampaikan kepada peserta adalah teori mulai dari baris berbaris dan membentuk formasi pada saat pengibaran bendera.

Serka Enang disela-sela kegiatannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kelancaran Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Tahun 2021. Kita bekerja sama dengan Polsek Rantau Peureulak guna melatih PBB Tim Paskibra yang terdiri dari perwakilan SMA /SMK Kecamatan Rantau Peureulak.
“Siswa-siswi akan mengawali dengan pelatihan tata tertib dan aturan saat melaksanakan upacara bendera, selanjutnya akan diberikan materi yang berkaitan dengan kerapian, keserasian dan ketepatan baris berbaris, sedangkan untuk latihan fisik, dilakukan hanya beberapa menit saja, agar kondisi badan bisa menyesuaikan dengan pelatihan yang akan diikutinya,” ujarnya.

Danramil 14/Rtp Kapten Inf Wagimin membenarkan adanya kegiatan rutin Paskibra dilakukan oleh Tim Pelatih dari Koramil dan Polsek Rantau Peureulak, Dalam kegiatannya para siswa diberi pelatihan fisik, lari bersama sama serta baris berbaris dan makan bersama wujud kebersamaan peserta paskibra.

“Kita berharap para peserta Paskibra bersungguh – sungguh dalam melakukan pelatihan, jaga kesehatan para peserta, sehingga kesuksesan dan kelancaran diraih saat pelaksanaannya,” pungkas Danramil.

Red, 

TerPopuler