Ketua PKK Kabutapen Pulau Morotai Sosialisasi Pencegahan kekerasan Seksual terhadap Anak -->

Ketua PKK Kabutapen Pulau Morotai Sosialisasi Pencegahan kekerasan Seksual terhadap Anak

31 Agu 2021, Agustus 31, 2021
Pasang iklan


Aspirasijabar || Morotai- Ketua PKK kabupaten pulau morotai Sherly Djuanda terus mendorong sosialisasi pencegahan kekerasan seksual terhadap anak.

Dalam sosialisasi itu, kata Bunda sapaan akrab, masyarakat akan diajak untuk berpartisipasi aktif menjaga keamananan dan menciptakan kenyamanan di daerahnya masing-masing.

Sosialisasi ini, kata bunda, dilakukan melalui satuan petugas (satgas) pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dinas sosial, dinas terkait serta organisasi perempuan di setiap kecamatan. Jangkauan sosialisasi hingga ke daerah terpencil. Selasa(31/8/2021).

Selain itu, bunda berharap, bantuan media agar sosialisasi dapat lebih efektif. Dalam sosialisasi, lanjut dia, juga disampaikan mengenai hukuman berat bagi pelaku kekerasan seksual terhadap anak sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.

"sekolah,Media juga kami harapkan, bukan hanya kami, masyarakat semua, tokoh agama LSM (lembaga sosial masyarakat), juga membantu kami mengadakan sosiaslais ini," kata dia.

Kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Pelecehan Seksual Terhadap Anak di SD Unggulan bersama Ibu Bupati,Ibu Wakil, Ibu Sekda,Fatayat NU,Forum Anak,Dinas PPA ,P2TP2A dan LBH kegiatan ini bentuk tindak lanjut dan keseriusan dari para pemerhati perempuan guna mencegah banyaknya kasus kekerasan seksual terhadap anak terjadi lebih banyak lagi di kabupaten pulau morotai karena akhir akhir ini begitu marak kasus pelecehan yang menguak dan hal ini menjadi motivasi kami untuk lebih gencar melakukan kegiatan sosialisasi terkait hal tersebut yang akan diagendakan secara rutin setiap bulan disemua sekolah mulai dari tingkat SD SMP dan SMA pungkas Bunda.(oje)

TerPopuler