Rudi Ruhaemat Terpilih Jadi Plt DPC KWRI Pandeglang -->

Rudi Ruhaemat Terpilih Jadi Plt DPC KWRI Pandeglang

31 Agu 2021, Agustus 31, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Pandeglangl -  Kekosongan posisi Ketua DPC KWRI Kabupaten Pandeglang, pasca ditinggalkan Almarhum Budiana Suparta, membuat kepengurusan DPC KWRI Kabupaten Pandeglang melaksanakan rapat koordinasi untuk mendapatkan pengganti atau pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC KWRI Kabupaten Pandeglang periode 2021-2022.

Berdasarkan SK yang dikeluarkan DPD KWRI Provinsi Banten masa jabatan ketua DPC KWRI Pandeglang yang diketuai Budiana Suparta (alm) 2019-2022. Namun dalam perjalanannya Budiana Suparta meninggal dunia karena sakit pada 2021, sehingga otomatis kepengurusan DPC KWRI Pandeglang kosong dan harus dilanjutkan oleh kepengurusan selanjutnya, agar roda keorganisasian dapat terus berjalan.

Atas dasar itulah kepengurusan DPC KWRI Pandeglang melaksanakan rapat koordinasi dengan menghadirkan pengurus DPP KWRI Abah Herman, Ketua DPD KWRI Provinsi Banten, dan Ketua DPC KWRI Kabupaten Lebak, bersama sekertaris di Sekertariat KWRI Kabupaten Pandeglang, di Jalan Raya Pandeglang-Labuan, Kadu Dampit, Labuan Pandeglang, Banten, Selasa (31/8/2021).

Rapat koordinasi mencari pengganti Plt Ketua DPC KWRI Kabupaten Pandeglang, dilaksanakan secara aklamasi dimana pengurus dan anggota menunjuk serta mengajukan beberapa kandidat untuk menjadi Plt Ketua DPC KWRI Kabupaten Pandeglang.

Hingga pada akhirnya Rudi Suhaemat yang tadinya sebagai Sekertaris menjadi Plt Ketua DPC KWRI Kabupaten Pandeglang, melanjutkan masa jabatan periode 2021-2022.

Dalam sambutannya Ketua DPD KWRI Provinsi Banten H. Edy Murfik mengatakan bahwa rapat kordinasi yang dilaksanakan pengurus DPC KWRI Pandeglang, bukanlah muscab melainkan rapat pleno anggota dan pengurus KWRI Kabupaten Pandeglang untuk mencari pengganti ketua pasca ditinggalkan Almarhum Budiana Suparta yang meninggal dunia belum lama ini.

"Jadi saya selaku ketua DPD KWRI Provinsi Banten, hanya mengikuti pelaksanaan rapat ini, selebihnya saya serahkan kepada pengurus KWRI Pandeglang, untuk memilih siapa Plt Ketua DPC KWRI Kabupaten Pandeglang,"kata Edy.

Edy berharap setelah terpilihnya Plt Ketua DPC KWRI Pandeglang, pengurus dan anggota segera menjalankan roda keorganisasian yang sempat vakum, karena ditinggalkan Almarhum Budiana Suparta.

"Intinya, Motto KWRI Banten "Katara Ayana Karasa Manfaatna" terlihat adanya dan terasa manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat,"ungkapnya.

Sementara itu, Plt Ketua DPC KWRI Kabupaten Pandeglang Rudi Suhaemat mengharapkan pasca dirinya dipilih untuk menjadi Plt Ketua, tentunya pengurus dan anggota dapat segera bersinergi melanjutkan program-program yang sudah ada.

"Kiranya saya juga menginginkan dorongan, dukungan dan masukan dari seluruh pengurus dan anggota, karena tidak mungkin dirinya bisa menjalankan sendiri amanah ini, tentunya butuh masukan juga dari seluruh teman-teman di kepengurusan DPC KWRI Kabupaten Pandeglang, agar dapat merealisasikan program dan motto KWRI Banten Katara Ayana Karasa Manfaatna,"pungkasnya.

Jurnalis : Badri 

TerPopuler