Tak Tangung-tanggung, Babinsa Ramil 08/Spu Bantu Angkat Hasil Panen Padi Petani -->

Tak Tangung-tanggung, Babinsa Ramil 08/Spu Bantu Angkat Hasil Panen Padi Petani

28 Agu 2021, Agustus 28, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Aceh Timur - Beginilah bentuk kemanunggalan TNI bersama Rakyat demi mewujudkan swasembada pangan Nasional. 

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Iman Santoso tak tanggung-tanggung, selesai membantu panen padi seluas 4 Rante, ia juga membantu petani untuk mengangkat hasil panen, Sabtu (28-09-2021).

Terlihat oleh awak media Babinsa berbaur dengan petani saat mereka memanen padi di sawah. Dengan sigap, satu per satu Sertu Iman Santoso mengangkat karung hasil panen padi milik Tgk. Nasir, yang merupakan salah seorang warga binaannya di Dusun Keude, Desa Keude Tuha, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur.

“Saya ikhlas membantu warga, ini merupakan sebagian tugas saya selaku Babinsa serta wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat yang harus saya laksanakan sebagai tindak lanjut dari perintah Komandan, ”ujar Iman.

Sementara itu, setelah mendapat bantuan dari Babinsa setempat, Tgk. Nasir menyampaikan terima kasih yang sebanyak banyaknya, karena berkat bantuan dan pendampingan dari Bapak-Bapak Babinsa Koramil Simpang Ulim, saya bisa merasakan hasil panen yang lebih baik di tahun ini, dibandingkan pada tahun kemarin.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Simpang Ulim yang senantiasa membantu kami dalam hal pendampingan pertanian. 

Dengan adanya kegiatan pendampingan dari Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini meningkat, sehingga kesejahteraan kami dapat dirasakan manfaatnya oleh semua para petani disini, ”tandasnya.

Red, 

TerPopuler