TNI AL Gelar Serbuan Vaksin di Ladokgi R.E. Martadinata -->

TNI AL Gelar Serbuan Vaksin di Ladokgi R.E. Martadinata

7 Agu 2021, Agustus 07, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Jakarta - Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) TNI AL R.E. Martadinata mengelar vaksinasi untuk masyarakat umum di seputaran wilayah Jakarta Pusat, anggota TNI AL dan keluarga serta ASN dan keluarga yang ditinjau Kaladokgi TNI AL R.E. Martadinata Laksma TNI Dr. drg. Ganesha Wandawa, Sp. Perio didampingi Wakaladokgi Kolonel Laut (K) drg. Tavip Budi Setiawan Sp. BM., bertempat di halaman Ladokgi R.E. Martadinata, Jakarta Pusat, Jumat (06/08).

Vaksinasi yang saat ini dilaksanakan merupakan program vaksin lanjutan dimana pemberian vaksin diperuntukan kepada yang sudah pernah menerima vaksin tahap pertama guna memberikan imunitas tubuh kepada masyarakat dalam rangka menekan angka penularan dan pencegahan Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari mulai 4-6 Agustus 2021 dengan target 100 orang setiap harinya dibuka melalui pendaftaran secara online untuk menghindari kerumunan massa, ketika tiba dilokasi melaksanakan konfirmasi data, selanjutnya dilakukan screening secara umum dengan mengisi formulir yang berisi pertanyaan terkait kesehatan, pengecekkan suhu, tensi dan pemeriksaan rapid test.  

Vaksinasi diberikan bila calon penerima vaksin lolos screening, bila ternyata tidak memenuhi persyaratan akan dilakukan penundaan. Peserta yang telah mendapat vaksinasi dilakukan observasi, bila tidak ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi dapat Kembali ke rumah dengan membawa sertifikat vaksin.  

Kegiatan serbuan vaksinasi TNI AL di Ladokgi R.E. Martadinata adalah wujud pelaksanaan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki guna mendorong percepatan vaksinasi dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 melalui program vaksinasi 1 juta perhari bagi masyarakat.

Vaksinasi yang melibatkan vaksinator dari tenaga kesehatan Ladokgi R.E. Martadinata ini turut ditinjau Kepala Rumah Sakit Gigi dan Mulut (Ka RSGM), Kepala Satuan Pengawas Internal (Ka SPI), Ketua Komite Medik (Ka Komed) beserta para Kepala Departemen (Kadep). Total peserta yang sudah tervaksin sampai dengan hari terakhir sebanyak 372 orang.

Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut.

TerPopuler