TNI AL MOROTAI SAMBUT HANGAT NELAYAN DARI LAUT DI PANTAI UNTUK BERIKAN VAKSIN. -->

TNI AL MOROTAI SAMBUT HANGAT NELAYAN DARI LAUT DI PANTAI UNTUK BERIKAN VAKSIN.

23 Agu 2021, Agustus 23, 2021
Pasang iklan



Aspirasijabar || Morotai-Dengan penuh rasa humanis, TNI AL melalui Lanal Morotai menyambut kedatangan para nelayan yang telah melaut untuk diberikan suntikan Vaksin diatas perahu, di perairan atau di pantai Juanga Morotai pada Minggu 22 Agustus 2021.

Menurut Komandan Pangkalan TNI AL Morotai Letkol Laut (P) Norman Faizal, M.Tr.Hanla.Pada saat memimpin langsung jalannya Kegiatan yang di dampingi Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIV DJA III Ny. Dany Norman Faizal, hal yang dilakukan oleh personil Prajurit Lanal Morotai dalam penyerbuan Vaksin para Nelayan yang datang dari melaut merupakan Perintahnya, dimana sebagaian para nelayan belum terVaksin mengingat pada saat dilaksanakan serbuan Vaksin di tempat tempat yang di sediakan, akan tetapi mereka karena sesuatu hal dengan mata pencaharian nafkah keluarga tidak dapat menyempatkan diri bervaksin sehingga kita laksanakan penjemputan dan pemberian Vaksin di tengah laut maupun di pantai saat akan mendarat.

Terkait pelaksanaan Vaksin juga merupakan suatu perintah dari pimpinan TNI AL dalam hal ini Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono SE, MM. serta  mendukung program pemerintah  khususnya di wilayah kabupaten Pulau Morotai, dimana presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo mencanangkan program satu juta vaksin per hari, diharapkan dapat menekan angka penyebaran covid 19 di Indonesia.

Sebelumnya serbuan vaksin Masyarakat Maritim yang dilaksanakan Lanal Morotai bersinergi dengan Pemda Kab. Pulau Morotai diantaranya di beberapa Pelabuhan Penyeberangan Fery, Pelabuhan umum di Pulau Morotai, di Puskesmas, di Pasar, dan diKantor Desa - desa sampai ke desa pesisir serta menjangkau pulau pulau kecil yang terdapat penduduknya.(oje)

TerPopuler