Anggota Satgas Yonif 144/JY Gotong Royong Bersama Anak-Anak SMP N 03 di Perbatasan -->

Anggota Satgas Yonif 144/JY Gotong Royong Bersama Anak-Anak SMP N 03 di Perbatasan

28 Sep 2021, September 28, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Seriang - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan gotong royong bersama anak-anak SMP N 03 di desa Seriang Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau.selasa (28/09/2021).

Semangat kerjasama dan gotong royong menjadi kebiasaan bagi  masyarakat Indonesia, kegiatan ini tidak hanya dilakukan di rumah, melainkan juga dilakukan di sekolah,ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap warga dan anak-anak di perbatasan dalam gotong royong membersihkan rumput di belakang sekolah dan taman sekolah",jadi kelihatan rapih dan bersih", seperti yang telah dilakukan oleh anggota Satgas Kami Pos Seriang, dengan gotong royong seperti ini bisa menjadikan edukasi kepada anak-anak SMP, bahwa pentingnya hidup saling membantu sesama manusia", ucapan nya.

Dikatakannya Maksimus deornay S.pd selaku Kepala sekolah, mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu pemotongan rumput di belakang sekolah kami,"ini kalau tidak segera di bersihkan akan menjadi semak yang tidak enak di pandang mata", pungkasnya.

Serka Jumali bersama tiga rekannya saling bekerjasama dalam membersihkan rumput yang panjang, mulai dari pemotongan rumput, pembersihan jalan sekolah dan membersihkan taman sekolah", imbuhnya.

Gotong royong di sekolah wajib dilakukan agar pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat,serta selalu mengingatkan untuk memakai masker dalam beraktivitas dan menjaga jarak.


Sumber : (Pen Yonif 144/JY).

TerPopuler