Kunjungan Silaturahmi Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Achmad MarzukiDayah Futuhul Mu’arif Al-Aziziyyah, Gp. Seuriget, Kec. Langsa Barat, -->

Kunjungan Silaturahmi Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Achmad MarzukiDayah Futuhul Mu’arif Al-Aziziyyah, Gp. Seuriget, Kec. Langsa Barat,

28 Sep 2021, September 28, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Langsa - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Achmad Marzuki beserta rombongan, yang didampingi Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) melakukan silaturahmi ke Dayah Futuhul Mu’arif Al-Aziziyyah, Gp. Seuriget, Kec. Langsa Barat, Kota Langsa, Selasa (28-09-2021).

Dalam lawatannya tersebut Pangdam IM beserta rombongan disambut cukup hangat oleh Abana Murdani (pimpinan Dayah) dan para santri serta para ustad yang lain.

Saat diwawancara oleh awak media, Pangdam mengatakan bahwa kunjungan saya kesini adalah kunjungan balasan. Dimana beliau pernah ketempat kami hanya karena waktu, situasi dan kesibukan masing-masing, hingga pada hari ini baru alhamdulilah kita diberi kesempatan untuk bisa bertemu disini.

Menurut Pangdam, silaturahim seperti ini merupakan bentuk persaudaraan untuk mempererat dan menjaga kebersamaan, disamping itu juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik sesama umat beragama.

Kita tadi juga banyak berbincang-bincang bagaimana dan apa yang bisa dilakukan kami khususnya prajurit Kodam Iskandar Muda untuk membantu kesulitan rakyat di wilayah Kota Langsa, yakni dengan melaksanakan Delapan Wajib TNI.

Terutama dengan Kapolres Langsa, bagaimana berupaya untuk menurunkan angka Covid-19 di wilayah Kota Langsa, dengan melakukan Vaksinasi, juga bagaimana cara mencegah kenakalan remaja dan lain-lain.
Banyak yang kami perbincangkan, dan nanti akan di tindak lanjuti oleh Dandim 0104/Atim, yang mana sudah bersepakat, dan sudah banyak yang dikerjakan oleh Kodim 0104/Atim dan Polres Langsa.

Intinya, marilah kita sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di Provinsi Aceh ini.

Sementara, Abana Murdani menyampaikan terima kasih kepada Pangdam IM beserta rombongan atas kunjungannya di Dayah kami, ditempat yang sederhana ini, dan kami memohon maaf bila dalam penyambutan banyak kekurangan.

Dengan kedatangan bapak Panglima, kami bisa berbicara tatap muka langsung dan mendapatkan saran-saran yang bermanfaat demi kesatuan dan persatuan khususnya di Provinsi Aceh yang kita cintai ini.

Kami para tokoh ulama di Kota Langsa sangat mendukung program pemerintah dalam Vaksinasi Covid-19,harapan kami hubungan silaturahmi ini tetap terjaga antara ulama dan TNI.

Dalam silaturahmi tersebut Pangdam juga didampingi Wakil Walikota Langsa Drs. Marzuki Hamid, MM., Danrem 012/TU Kolonel Inf Djon Afriandi, S.IP MS. DA., Aster Kodam IM Kolonel Infanteri Robby Suryadi, S.Sos., Asisten Inteljen Kasdam IM Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar, S.E., Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH. S.IK. MH., Ketua MPU Kota Langsa Tgk. Salahuddin,S.Hi., Camat Langsa Barat Hady Wijaya, S.STP. M.SP.


Red,

TerPopuler