BPP Darangdan Gelar Penguatan Kepengurusan Poktan Dan Gapoktan -->

BPP Darangdan Gelar Penguatan Kepengurusan Poktan Dan Gapoktan

19 Sep 2021, September 19, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar || Purwakarta - Balai Penyuluh Pertania (BPP) Darangdan Kabupaten Purwakarta, menyelenggarakan Pertemuan Kelompok Tani (Poktan) sekaligus pertemuan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang berlokasi di balai Poktan Saluyu, pada Sabtu 18/09/2021.

Kegiatan Pertemuan tersebut terkait  Pembahasan Penguatan Kepengurusan Poktan dan Gapoktan, dengan melibatkan dua orang narasumber, yaitu Satom, SP selaku Koordinator Mantri Tani BPP Darangdan, dan Angga Saepul Holid Penyuluh Pertanian BPP Darangdan.

Penjelasan Satom, SP bahwa BPP Darangdan menyelenggarakan pertemuan secara roling di 56-Poktan dari 15-desa  seKecamatan Darangdan, kali ini Sabtu (18/09) pertemuan Ketua Gapoktan dan Ketua Poktan seDesa Nagrak, yang berlangsung  dibalai Poktan Saluyu Desa Nagrak, pertemuan tersebut hanya  dihadiri oleh para Ketua mengingat Pandemi Covid-19, yaitu Yoga selaku Ketua Gapoktan Binangkit, 
Tata selaku Ketua Poktan Saluyu, Pandi Ketua Poktan Tani Mukti, Dadang Ketua Poktan Siliwangi, Nana Ketua Poktan Tani Mandiri, dan  Suhendi Ketua Poktan Subur Makmur. "Ujar Satom, SP"

Terus terang saja  kami melakukan penguatan pengurus  Gapoktan dan Poktan, bertujuan untuk  kesingkronisasian antar BPP dan pengurus Gapoktan dan Poktan, mengingat BPP Darangdan kurangnya personil. "Jelasnya"

Kemudian menurut Angga Saepul Holid Penyuluh Pertanian BPP Darangdan, mengatakan, secara blak-blakan andaikan pengurus Gapoktan dan Poktan kinerjanya tidak sesuai kami harapkan lebih baik mengundurkan diri dari Kepengurusan,  juga bagi yang menerima bantuan mohon dimanfaatkan sebagaimana mestinya, termasuk perawatannya.
Kemudian BPP Darangdan renca akan membangun Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) dengan syarat diperkuat oleh kepengurusan Gapoktan dan Poktan. "Pungkas Angga"

Penulis: Bah.

TerPopuler