Cegah Serangan Hama, Babinsa Koramil 14/Rtp Bantu Petani Semprot Padi -->

Cegah Serangan Hama, Babinsa Koramil 14/Rtp Bantu Petani Semprot Padi

11 Sep 2021, September 11, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Aceh Timur - Bintara Pembina Desa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur Serda Andi melaksanakan pendampingan pertanian dalam penyemprotan tanaman padi milik Kelompok Tani Sejahtera yang berlokasi di Desa Alue Batee, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (11/09/2021).

Penyemprotan pada tanaman merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh para petani yang bertujuan untuk memberikan asupan unsur hara mikro dan untuk mengendalikan hama dan penyakit pada tanaman.

Serda Andi pada kesempatan tersebut mengatakan kami mengajak para petani untuk selalu melakukan perawatan dengan penyemprotan secara serentak dan bersama-sama yang bertujuan agar hama-hama tersebut akan hilang dan tidak berpindah ke sawah lainnya.

“Dengan menggunakan cairan pestisida, kali ini kita membantu dalam menyemprot tanaman padi milik Kelompok Tani Sejahtera sebagai upaya mengendalikan serangan hama,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam melakukan penyemprotan hama sebaikanya dilakukan dengan serentak oleh para petani, dengan tujuan hama yang nanti sudah di semprot tidak hinggap ke sawah yang lain dan disarankan waktu yang baik untuk penyemprotan adalah pagi hari ( jam 07.00 – 10.00 ) dan sore hari ( jam 15.00 – 18.00 ), jelasnya.

Red, 

TerPopuler