Cerdaskan anak bangsa Gadik Sejarah,Beri bantuan Tas dan Buku di Perbatasan -->

Cerdaskan anak bangsa Gadik Sejarah,Beri bantuan Tas dan Buku di Perbatasan

30 Sep 2021, September 30, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Semuntik - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan Gadik dan pemberian Tas dan buku di SD N 07 Desa Semuntik kecamatan Badau kabupaten Kapuas hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau.Kamis (30/09/2021).

Setiap anak bangsa memiliki hak untuk memperoleh pendidikan dimana pun berada seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas Kami,ini merupakan kegiatan pembinaan teritorial upaya menumbuhkan rasa kebangsaan dan memahami arti sejarah bangsa Indonesia,dan merupakan sebagai sarana untuk mencerdaskan anak-anak di perbatasan meskipun di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir sampai sekarang ini.

"Satgas kami juga memberikan bantuan berupa Tas Sekolah 3 buah,buku tulis 20 dan baju sekolah 2 pasang, harapannya anak-anak bisa lebih giat lagi dalam mencari ilmu dan belajar, selain itu juga membawa ke arah masa depan yang lebih baik", ujarnya.
Dikatakannya Pak Nigkan S.Pd selaku Guru SDN 07, mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas berupa Tas, buku dan baju sekolah, harapan nya semoga Bapak diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas dan anak-anak didik kami lebih semangat mencari ilmu.

",Sekolah kami masuk jam belajar nya hanya seminggu 3 kali secara bergantian, dikarenakan masih musim pandemi",Pungkasnya.

Letda inf Hendri Calaus beserta 2 rekannya selaku Pasiter Satgas, mengajarkan kepada kepada anak-anak pelajaran sejarah bangsa, Agar anak-anak bisa mengerti dan paham tentang perjuangan para pahlawan kemerdekaan serta bentuk kepedulian dan rasa sayang kepada anak-anak, harapan nya anak-anak bisa membaca dan menulis yang baik", imbuhnya.

Usaha untuk mencerdaskan anak-anak bangsa harus bersatu dan bergandeng tangan satu sama lain,serta selalu mematuhi protokol kesehatan.


Sumber : (Pen Yonif 144/JY).

TerPopuler