Dandim 0104/Atim Bersama Unsur Forkopimda Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar dan Siswa di Kota Langsa -->

Dandim 0104/Atim Bersama Unsur Forkopimda Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar dan Siswa di Kota Langsa

4 Sep 2021, September 04, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Langsa - Dandim 0104/ Atim Letkol. Czi. Hasanul Arifin Serigar, S.Sos, M.Tr (Han), bersama unsur Forkopimda meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi para pelajar dan siswa umur 12-17 tahun, yang dilaksanakan di SMP Negeri 3 Langsa, Gp. Paya Bujuk Seulemak, Kec. Langsa Baro, Kota Langsa dan MAN 1 Langsa, Jln. Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Lueng, Kec. Langsa Timur, Kota Langsa, Sabtu (04-09-2021).

“Alhamdulillah, dalam pelaksanaan vaksinasi untuk lansia, sesuai harapan kita bersama dapat berjalan lancar. Kami memnatu langsung, semoga sehat semuanya,” kata Dandim 0104/Atim di sela-sela kegiatan.

Dalam kesempatan itu, Dandim mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi untuk para pelajar dan siswa siswi yang dilaksanakan di sekolah tersebut.

"Dengan dilaksanakannya vaksinasi di lingkungan sekolah ini, semakin mempermudah pelayanan kesehatan kepada para pelajar dan siswa siswi SMPN 3 Langsa dan Man 1 Langsa," jelas Dandim.

Artinya, para pelajar dan siswa-siswi ini, tidak perlu jauh-jauh datang untuk melakukan vaksinasi cukup di lingkungan sekolah.

"Ini bukti keseriusan pemerintah menyikapi pandemi Covid-19, sehingga program vaksinasi dapat merata ditengah masyarakat kita”, kata Dandim.
Sementara Wakil Walikota Dr. Marzuki Hamid, MM juga mengatakan bahwa pemerintah Kota Langsa melakukan vaksinasi perdana kepada pelajar dan siswa-siswi.

“Ingin kami sampaikan bahwa pada hari ini telah dilakukannya launching vaksinasi perdana untuk anak sekolah SMP, SMA, Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah dalam wilayah Kota Langsa target kita lebih kurang ada 4 ribuan siswa,” ujarnya.

Marzuki Hamid menambahkan ada 591 pelajar yang diberikan vaksin dari dua sekolah tersebut. Dikatakannya lagi, vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk membentuk kekebalan imunitas dan mencegah penularan virus Covid-19 dilingkungan pendidikan.

“Sehingga dengan adanya vaksinasi ini kedepan kita harapkan sekolah-sekolah di Kota Langsa bisa belajar dengan tatap muka,” terang wakil walikota.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, MH bahwa dengan mengikuti vaksinasi itu, maka akan tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity. Dengan demikian, akan membuka peluang agar terwujud pembelajaran tatap muka disekolah," pungkasnya.

Hadir pada Vaksinasi tersebut diantaranya Ketua DPRK Kota Langsa Zulkifli Latif, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Langsa Suriyatno,AP, MSP, Direktur RSUD Langsa dr. Helmiza Fahry, Sp.OT, Sekretaris Dinkes kota Langsa, Erizal, Plt. Diskominfo kota Langsa M. Husin, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Langsa Muzammil , S,STP ,MSP, Kabid SMP Dinas Pendidikan Kota Langsa Muhammad Ikhsan, ST, MCIO, Kasi kefarmasian dan alat kesehatan Sumardi, SST., M.Kes, Para Siswa SMP N 3 dan MAN 1 Kota Langsa.

Red, 

TerPopuler