Kendalikan Hama, Babinsa 23/Lgst Terjun Kesawah Bantu Petani Semprot Tanaman Padi -->

Kendalikan Hama, Babinsa 23/Lgst Terjun Kesawah Bantu Petani Semprot Tanaman Padi

18 Sep 2021, September 18, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Langsa - Sertu Devi Putra Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur melakukan pendampingan kepada Samsudin pemilik lahan sawah seluas 12 Rante yang sedang menyemprot tanaman padi di Desa Suka Rejo, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Sabtu (18/09/2021).

seperti halnya yg dilakukan oleh Sertu Devi Putra yang menjabat sebagai Babinsa Desa Suko Hajo yang ikut turun kesawah membantu Samsudin dalam penyemprotan hama padi di sawah miliknya.

Sertu Devi Putra menyampaikan penyemprotan pada tanaman padi merupakan kegiatan dalam perawatan yang wajib dilakukan yang bertujuan untuk memberikan asupan unsur hara mikro dan untuk mengendalikan hama dan penyakit, diantaranya mengantisipasi hama ulat penggulung daun maupun wereng pada tanaman. 

“Selain itu juga penyemprotan ini dapat memberikan kesuburan terhadap batang tanaman dan menghilangkan rumput liar yang biasa tumbuh di sekitar padi sehingga tidak mempengaruhi tumbuh kembangnya tanaman,” jelasnya.

Samsudin selaku pemilik lahan mengatakan bahwa mereka selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan petugas PPL di Desa Suka Rejo, bila ada tanaman padi yang kurang baik pertumbuhanya, sehingga petunjuk dari Babinsa dan PPL untuk dilakukan penyemprotan atau pemupukan, ujarnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Sertu Devi Putra, Babinsa kami yang selalu aktif dan turun langsung ke lapangan membantu dan memberi arahan kepada kami, sehingga para petani termotivasi untuk meningkatkan hasil pertanian, pungkasnya.

Red, 

TerPopuler