Kepala Desa Sukasari Oleh Solihin Dampingi Warga Masyarakatnya Terima Simbolis PTSL Dari Kepala BPN Kabupaten Subang -->

Kepala Desa Sukasari Oleh Solihin Dampingi Warga Masyarakatnya Terima Simbolis PTSL Dari Kepala BPN Kabupaten Subang

1 Sep 2021, September 01, 2021
Pasang iklan

AspirasiJabar | Subang -  pelaksanaan serah terima simbolis PTSL dari Kepala BPN kepada warga Masyarakat yang didampingi oleh Kepala Desa Sukasari Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang. Oleh Solihin. 

Bertempat di Aula Gor Desa Sukasari Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang Jawa Barat.Rabu(1/9/2021). 

Belum adanya jaminan kepastian hukum atas tanah sering sekali memicu terjadinya sengketa dan perseteruan atas lahan diberbagai wilayah diindonesia 

Selain dikalangan Masyarakat, baik antar keluarga tak jarang sengketa lahan juga terjadi antar pemangku kepentingan(Pengusaha,Bumn dan Pemerintah). 

Hal ini membuktikan pentingnya sertifikat tanah sebagai tanda bukti hukum atas tanah yang dimiliki," lambanya proses pembuatan sertifikat tanah selama ini menjadi pokok perhatian pemerintah. 
Untuk menanggulangi permasalahan tersebut,pemerintah melalui kementerian ATR/BPN telah meluncurkan program prioritas Nasional berupa  percepatan pendaftaran tanah sistemmatis lengkap(PTSL). 

PTSL adalah proses pendaptaran tanah untuk pertama kali yang dilakukan secara serentak dan meliputi semua obyek pendaptaran tanah yang belum dididaftarkan didalam suatu wilayah Desa/Kelurahan.

Melalui program ini pemerintah memberikan jaminan kepastian hukum atau hak atas tanah yang dimiliki masyarakat. 

Kepala Desa Sukasari Oleh Solihin dalam sambutanya menyampaikan, Alhamdulilah Desa Sukasari dalam program ptsl yang ditargetkan 3660 Kuota PTSL, yang daptar ada 1600 ptsl dan yang sudah jadi hari ini baru 200 PTSL untuk Dusun Lebaksiuh Rw 05 dan 06. 

Kepada warga masyarakat yang sudah menerima ptsl,tolong cek kembali sertifikatnya takut-takut nanti ada kesalahan dan kalaupun ada bisa dikembalikan lagi ke panitia ptsl serta simpan baik-baik sertifikat itu jangan sampai hilang atau rusak dikemudian hari. Imbuhnya.


Jurnalis : Asep. SP

TerPopuler