Peduli Kesehatan"Serda Toni Indriyono Anggota Satgas Menyambangi Rumah Warga Bantu Pengobatan Gratis Di Perbatasan -->

Peduli Kesehatan"Serda Toni Indriyono Anggota Satgas Menyambangi Rumah Warga Bantu Pengobatan Gratis Di Perbatasan

30 Sep 2021, September 30, 2021
Pasang iklan

Aspiraaijabar | Nanga sungai -  Anggota Satgas Yonif 144/JY melaksanakan pengobatan gratis dengan menyambangi rumah ke rumah warga di desa Nanga sungai Kecamatan Embaloh kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau. Rabu (29/09/2021).

"Ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 144/JY terhadap pelayanan kesehatan warga perbatasan yang masih kesulitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan untuk berobat,jarak dari rumah ke Puskesmas yang jauh,sehingga anggota kami dengan menyambangi warga rumah ke rumah warga yang membutuhkan pengobatan.

Kegiatan ini sering kita lakukan secara terus menerus untuk membantu Warga, harapan nya warga bisa disembuhkan dan bisa beraktivitas kembali guna memenuhi kebutuhan hidupnya", apalagi di masa pandemi Covid-19 sekarang ini yang belum berakhir", ujarnya.

Dikatakannya salah satu warga yang sakit pak Tingayam (50), mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas,yang telah Sudi Membantu mengobati sakit saya ini,dengan ikhlas datang meskipun jauh jaraknya", semoga bapak diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam bertugas", pungkasnya.

Serda Toni Indriyono Bersama dua rekannya saling bekerjasama dalam membantu pengobatan,mulai dari tensi dan pemberian obat, kebanyakan yang sakit demam,dan darah tinggi", imbuhnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, meskipun cuaca yang kurang bersahabat, tetap semangat dalam menjalankan tugas di perbatasan serta mensosialisasikan tentang kebersihan lingkungan dan budayakan pola hidup sehat.


Sumber : Pen Yonif 144/JY

TerPopuler