Sat Brimob Polda Jabar Gelar Gebyar Vaksin 3000 Dosis Se Jawa Barat Dimasa PPKM -->

Sat Brimob Polda Jabar Gelar Gebyar Vaksin 3000 Dosis Se Jawa Barat Dimasa PPKM

4 Sep 2021, September 04, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Bandung - Jajaran Satuan Brimob Polda Jabar menggelar vaksinasi massal dengan tema "Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri : Transformasi menuju Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju".

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Multifungsi Satbrimob Jl. Kol Ahmad Syam, No. 17A Desa Sayang, Kec. Cikeruh dan dihadiri oleh Kabiddokes Polda Jabar, Kabid Humas yang diwakili, Kabid Propam yang mewakili, Kabag Ops Res Sumedang dan Kepala Bank BJB Cabang Jatinangor, Sabtu (4/9/2021).

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan, "Polda Jabar khususnya Satuan Brimob menargetkan vaksinasi sebanyak 3.000 sasaran pada hari ini kepada masyarakat Jawa Barat".

Beliau juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut divaksin. Karena vaksin bertujuan untuk membentuk herd immunity serta memutus penularan Covid-19.
Yuri Karsono juga menambahkan, "Titik - titik lokasi gerai vaksinasi yang ada di wilayah hukum Polda Jabar diantaranya, di Aula Mako Sat Brimob Polda Jabar  sebanyak 2000 dosis yang diberikan kepada para pekerja PT. Karina, Masyarakat Rancaekek, Cileunyi dan Wilayah Tagog".

"Untuk wilayah lain ada juga seperti gerai vaksin di Mako Batalyon B Pelopor Cikole Lembang dan Cipanas sebanyak 500 Dosis juga gerai vaksin di Mako Batalyon C Pelopor Cirebon sebanyak 500 dosis diberikan kepada masyarakat disekitar wilayah tersebut, jadi totalnya 3.000 vaksin", kata Yuri Karsono.

Orang nomor 1 di Satuan Brimob Polda Jabar ini mengajak masyarakat bersama - sama mengikuti vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh serta membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

Dengan mengikuti vaksin, menurut dia, berarti turut serta membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polda Jabar mari kita dukung program percepatan vaksinasi, karena dengan di vaksin dapat mencegah penularan Covid-19", tutur Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Bandung 4 September 2021


Sumber: Humas Polda Jabar
Jurnalis : Dasri 

TerPopuler