Warga Desa Mekarsari Terdampak Covid-19 Mendapat BLT-DD Tahap-9 -->

Warga Desa Mekarsari Terdampak Covid-19 Mendapat BLT-DD Tahap-9

12 Sep 2021, September 12, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Purwakarta -
Sebanyak 150-KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang terdampak Covid-19 di Desa Mekarsari Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta mendapat Batuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap-9 yang disalurkan  oleh Pemerintah Desa Mekarsari, pada Sabtu 11-September 2021 dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Penyaluran BLT tersebut mendapat pemantauan dari  Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Mekarsari Aan Mohamad Sahiq, bersama Ketua BPD/ Bamusdes Desa Mekarsari Rahmat bersama anggota, kemudian Serma Rusman anggota Koramil 1903 Darangdan Kodim 0619 Purwakarta selaku babinsa Desa Mekarsari juga turut memantau.

Menurut Pjs Kepala Desa Mekarsari Aan Mohamad Sahiq,  penyaluran BLT kepada 150-PKM terdampak Covid-19 dari 22-Rt 9-Rw itu seDesa Mekarsari, 
masing-masing PKM menerima Rp.300.000,- mudah-mudahan kepada penerima mamfaat tersebut  dipergunakan untuk keperluan rumah tangga. "Ujar Pjs Mekarsari"
Lanjut,  penyaluran bantuan tersebut  di Desa Mekarsari tentu beda dengan penyaluran BLT-DD dengan desa lainnya, sebab penerima manfaat di Desa Mekarsari harus memperlihatkan Sertipikat Vaksin, selain memperlihatkan KK dan KTP "Jelas Aan Mohamad Sahiq"

Kini Purwakarta ada di posisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level-2 tapi dimohon dengan sangat kepada semua elemen masyarakat Desa Mekarsari untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas. Dan mudah-mudahan Purwakarta ada di Level aman. "Imbuhnya"

Penulis : Bah

TerPopuler