Berjuang Bersama Mengendalikan Pandemi Covid-19, Polres Majalengka Gelar Silaturahmi Kebangsaan -->

Berjuang Bersama Mengendalikan Pandemi Covid-19, Polres Majalengka Gelar Silaturahmi Kebangsaan

27 Okt 2021, Oktober 27, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Polres Majalengka - Menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, Polres Majalengka menggelar acara Silaturahmi Kebangsaan dengan tema " Berjuang Bersama Mengendalikan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Majalengka bertempat di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka, Selasa (26/10/2021) malam.

Silaturahmi Kebangsaan menghadirkan dan di isi oleh Dr. Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya adalah seorang Sayyid, Kiai, Ulama, Mursyid dan Dai berkebangsaan Indonesia. Selain menjadi pendakwah, Habib Luthfi juga menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia Jawa Tengah.

Hadir dalam acara tersebut diikuti oleh Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi, Sekda Eman Suherman, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf.Andik Siswanto, Para OPD, PJU Polres Majalengka dan para tokoh Agama Kabupaten Majalengka.

Dalam ceramahnya Dr. Habib Muhammad Luthfi mengajak Forkopimda Majalengka supaya meneladani pola hidup junjungan umat islam yaitu Nabi Muhammad, sehingga dalam menjalankan kehidupan, tetap mengutamakan etika atau Akhlakul Karimah.

Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya mengingatkan pemerintah daerah untuk biasa-biasa saja dalam menghadapi pandemi covid-19. Dalam menghadapi pandemi, pemerintah daerah diminta untuk bersikap lebih dewasa.

Menurutnya, masih banyak hal yang perlu dipikirkan. Salah satunya yaitu menumbuhkan kepercayaan masyarakat untuk percaya kepada pemerintah dan Cinta Kepada NKRI, "Jangan sampai karena pendemi semua jadi lengah sehingga dimanfaatkan oleh orang yang berniat buruk".

Selain itu, Habib Luthfi juga mengingatkan, pemerintah daerah tidak hanya terfokus dengan covid saja, sehingga menimbulkan ketakutan pada warga yang akhirnya masyarakat takut untuk bekerja. Jika hal ini terjadi, maka akhirnya berdampak pada perekonomian. "Nanti semua akan rugi, termasuk negaranya," ujarnya.
Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi khususnya bagi yang hadir umumnya Masyarakat Majalengka berharap untuk Berjuang Bersama Mengendalikan Pandemi Covid-19 dan bisa mengambil ikhtibar atau pembelajaran dari pesan-pesan Dr. Habib Muhammad Luthfi.

Diharapkannya juga, dalam melaksanakan tugas di era pandemi, bisa meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW, supaya bisa diterima di tengah tengah masyarakat dalam tugas dan pengabdian, "Semoga mampu mengikuti jejak Nabi kita Muhammad SAW dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai pelayan dan pelindung masyarakat," katanya.


Red, 

TerPopuler