Camat Pangatikan, Asep Harsono, HS. S,Sos, M.Si Apresiasi Para Kepala Desa Dalam Mensukseskan Vaksinasi Covid-19 -->

Camat Pangatikan, Asep Harsono, HS. S,Sos, M.Si Apresiasi Para Kepala Desa Dalam Mensukseskan Vaksinasi Covid-19

29 Okt 2021, Oktober 29, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Pelaksanaan vaksinasi diwilayah Kecamatan Pangatikan di beberapa Desa yang terpantau awak media masih cukup tinggi antara lain, di Desa Cimaragas, Desa Karangsari, dan Desa Sukamulya. Kamis, 28/10/2021

Camat Pangatikan mengapresiasi para Kepala Desa yang terus-menerus menyelenggarakan vaksinasi ditiap Desa, baik tiap hari atau tiap minggunya sehingga sampai saat ini warga yang telah divaksin mencapai hampir 40,97% untuk usia (12-59 Tahun), sementara untuk usia lansia (59 -70th) yang telah divaksin baru 27%.

Menurutnya untuk akselarasi (percepatan) vaksinasi untuk tingkat Kecamatan se-Kabupaten Garut sesuai arah Forkompinda sampai akhir Bulan Desember 2021 vaksinasi harus terus ditingkatkan, baik secara umum dan khusus untuk lansia.
Selanjutnya mengenai vaksinasi untuk para lansia sendiri, memang hampir semua kecamatan memiliki permasalahan yang sama, terutama faktor kesehatan lansia dengan tensi darah tinggi secara umum.

Walaupun demikian untuk para Kepala Desa dan dibantu oleh para pengurus Rt, Rw, dan PKK, posyandu, para lansia diharapkan untuk dapat hadir dahulu saat ada pelaksanaan vaksinasi, karena kehadirannya merupakan sebagai langkah ikhtiar pemerintah untuk melaksanakan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum dilaksanakan vaksinasi dengan tujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Kita harus terus semangat, untuk menggerakan lansia untuk hadir di tempat vaksin sesuai dengan jadwalnya ditiap Desa masing-masing, agar capaian akhir Bulan November bisa melewati 50%, dan Saya pesankan untuk tetap semangat dan tetap jaga protokol kesehatan. Pungkasnya


Pewarta : Beni

TerPopuler