Danramil 1903 Darangdan-Bojong Bersama Camat Bojong Gebyar Vaksin Covid-19. DI Desa Cihanjawar -->

Danramil 1903 Darangdan-Bojong Bersama Camat Bojong Gebyar Vaksin Covid-19. DI Desa Cihanjawar

30 Okt 2021, Oktober 30, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Purwakarta - Danramil 1903 Darangdan Kodim 0619 Purwakarta Kapten Armed Deny Kristian bersama Camat Kecamatan  Bojong Drs Wawan Darmawan, M.Si secara Gebyar menggelar vaksinasi Covid-19 sasaran 1.000-orang Vaksin  Sstrazeneca (AZ) dosis 1 dan dosis 2 juga Vaksin Sinovac sasaran 80-orang dosis 1 dan dosis 2 yang berlangsung di Desa Cihanjawar, pada 30-Oktober 2021.

Kegiatan Gebyar Vaksin Covid-19 tersebut di hadiri Camat Bojong Drs Wawan Darmawan, M.Si, Danramil 1903 Darangdan/Bojong Kapten Armed Deny Kristian bersama personil Koramil 1903 Darangdan dan personil Kodim 0619 Purwakarta termasuk personil dari TNI Komponen Cadangan (Komcad), Kepala Puskesmas Bojong H.Mangsur, yang diwakili Apep Sopian TU Puskesmas Bojong, Kepala Desa Cihanjawar Dedi Supriadi, Kepala Desa Pasangrahan Muh. Adam Febriansyah serta dihadiri Ustad Abdul Hadi Pimpinan Ponpes Assyafi'iah Desa Cikeris selaku sesepuh agama Kecamatan Bojong.

Menurut Camat Bojong Drs Wawan Darmawan, M.Si saat dikonfirmasi media dilokasi vaksin  (30/10) mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi hari ini kami laksanakan melalui Koramil 1903 Darangdan/Bojong  Kodim 0619 Purwakarta dengan menggunakan Vaksin Astrazeneca sasaran 1.000-orang Dosis 1 dan Dosis 2 dan Vaksin Sinovac sasaran 80-orang, Dosis 1 dan Dosis 2,
Tanaga Jesehatan (Nakes) dari Rumkit Gunung Putri Purwakarta dan dari Puskesmas Bojong."Ujar Camat Bojong"
Drs Wawan Darmawan mengatakan sesuai pernyataan Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika, SE bahwa program vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan pemerintah adalah bentuk ikhtiar untuk mengatasi pandemi Covid-19, maka perlu diingat, bagi warga yang sudah divaksin harus tetap melakukan dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, seperti Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas atau 5-M. "Papar Drs Wawan Darmawan"

Dalam Penjelasan Danramil 1903 Darangdan Kapten Armed Deny Kristian, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya TNI dalam hal ini Kodim 0619 Purwakarta 
untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah, agar herd immunity atau kekebalan kelompok khususnya di wilayah purwakarta dapat segera tercapai. Upaya ini dirasa penting agar kita semua dapat segera pulih dan bangkit dari pandemi Covid-19 yang sedang melanda.

Dengan begitu, mudah-mudahan kita dapat segera terbebas dari pandemi dan dapat kembali beraktivitas normal seperti sedia kala. Ucap Danramil 1903"

Beliau mengatakan, selain itu Koramil 1903 Darangdan  Kodim 0619 Kodim 0619 Purwakarta juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi tim tenaga kesehatan dari Rumkitban Gunung putri Purwakarta, dan Puskesmas Bojong atas kerjasamanya memfasilitasi kegiatan vaksinasi bagi masyarakat."Tegas Kapten Armed Deny Kristian"


Penulis : Bah Endang.

TerPopuler