Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 -->

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93

28 Okt 2021, Oktober 28, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar || Purwakarta - Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober, adalah momentum bagi masyarakat untuk menguatkan peran pemuda dalam mewujudkan cita-cita bangsa, apalagi pada kondisi sekarang yang penuh dengan tantangan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto di peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93, Pada Kamis, 28 Oktober 2021.

"Semangat persatuan dari sumpah pemuda ini dapat jadikan sebagai semangat untuk menghadapi banyaknya tantangan terutama menghadapi pandemi Covid-19. Para pemuda di Kabupaten Purwakarta untuk memantapkan rasa persatuan untuk menghadapi berbagai rintangan yang tengah dihadapi bangsa ini," ucap Hery, sapaan akrab Kapolres Purwakarta.

Peran Pemuda, kata dia, sebagai sosok yang kuat, yang tegar, yang penuh semangat dan energi, dapat membawa perubahan dengan Bersama-sama membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Menurutnya, untuk mencapai tujuan tersebut dibutuhkan kesadaran seluruh komponen masyarakat untuk disiplin dan mentaati protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta berperilaku bersih dan sehat.

"Dalam mengatasi permasalahan yang terjadi, semua masyarkat termasuk para kaum muda mempunyai peran dan tugas dalam menghadapi pandemi Covid-19, terutama pada generasi muda, usia muda merupakan waktu yang tepat untuk melakukan perubahan yang besar. Generasi muda harus menjadi pelopor dan penggerak protokol kesehatan, serta bersama-sama melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya Vaksinasi Covid-19 ini," ucap Hery.

Kapolres mengajak para pemuda dan seluruh elemen bangsa di Kabupaten Purwakarta memaknai Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum untuk bersama-sama bergandengan tangan, bersatu, bangkit dan tumbuh menjadi pelopor dalam membantu pemerintah memerangi pandemi Covid-19.

"Dengan semangat persatuan seluruh elemen bangsa, tantangan yang berat termasuk pandemi covid 19 yang sedang kita hadapi ini pasti akan terlewati. Selamat hari Sumpah Pemuda ke-93. Semoga persatuan dan kesatuan NKRI dapat senantiasa terjaga," pesan AKBP Suhardi Hery Haryanto.

(Red)

TerPopuler