Monitoring Desa Binaan, Babinsa 09/Nrs Komsos Bersama Warga -->

Monitoring Desa Binaan, Babinsa 09/Nrs Komsos Bersama Warga

28 Okt 2021, Oktober 28, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Aceh Timur - Babinsa Koramil 18/Banda Alam Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Fahcrur Razi melaksanakan Kumonikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan di Desa Senuembok Dalam, Kecamatan Darul Falah,  Kabupaten Aceh Timur, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan komunikasi sosial merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh aparat teritorial khususnya Babinsa Koramil 09/Nrs dalam rangka memonitoring perkembangan dan situasi wilayah binaan, tidak hanya itu Babinsa memanfaatakan kegiatan ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat setempat.

Dalam kegiatanya Kopda Fahcrur Razi menyampaikan, Komunikasi sosial  merupakan salah satu pelaksanaan metode pembinaan terotorial yang bertujuan untuk memelihara komunikasi dan silaturahmi agar terjalinya sinegritas antara aparat kewilayahan dengan masyarakat yang ada di desa binaan.

“Tidak hanya monitoring wilayah, kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspda terhadap wabah Covid-19 dan lindungi diri dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan, ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan komunikasi ini penting dilaksanakan guna menciptakan hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga binaan, dengan seringnya kita melakukan komsos maka kita akan tau perkembangan situasi serta keluhan dan masalah masyarakat, pungkas Fahcrur Razi.


Red

TerPopuler